×

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Aktivis OKP dan DPK Diberikan Ilmu Jurnalistik

30 Jul 2022 | Sabtu, Juli 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-30T13:43:38Z
Dalam rangka HUT KNPI yang ke-49 DPD KNPI Kabupaten menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Media Digital kepada 30 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan dan 20 OKP se-Kabupaten Karawang di aula gedung KNPI jalan Malabar Kelurahan Karangpawitan Kabupaten Karawang, Sabtu 30 Juli 2022. 

Wakil ketua bidang media dan informasi DPD KNPI Karawang, Rosman Ocim Al Aziz atau lebih populer dengan panggilan Ocim  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program DPD KNPI Karawang agar para pemuda lebih siap dalam menghadapi era digital. 

"Setelah acara ini para peserta diharapkan dapat memahami tentang jurnalistik dan media digital," kata Ocim. 

Menurut Ocim, KNPI juga akan membuat website khusus kepemudaan agar DKP dan OKP dapat membuat berita terkait kegiatan masing-masing dan akan ditayangkan di website KNPI. 

"Diharapkan peserta dapat membuat menulis atau membuat berita walaupun tak sesempurna tulisan media mainstream namun paling tidak sudah bener dan enak dibaca," ujar Ocim. 

Dari 15 DPK yang terkonfirmasi kehadirannya dan sisanya OKP dan Organisasi Kemahasiswaan. 

Salah satu narasumber yang mengisi materi yaitu N. Hartono yang lebih dikenal dengan panggilan Romo mengapresiasi kegiatan yang prakarsai oleh DPD KNPI Kabupaten Karawang. 

"Ini hal yang positif agar para pemuda yang belum mengerti mengenai dunia jurnalistik dapat mengerti dan lebih siap menghadapi era digital," ujar Romo.

Selain dari SMSI, pemateri pelatihan itu juga dari IJTI Karawang, Adi Wahadi Kompas TV dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Mochtar G Ardian Inews Karawang.(SD)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS