×

Iklan

Indeks Berita

Ribuan orang Padati Lapang Karangpawitan, Pemkab Karawang: Jadikan Hari Raya Kurban untuk Saling Berbagi

10 Jul 2022 | Minggu, Juli 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-10T08:50:28Z
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Salat Idul Adha di Lapang Karangpawitan pada Minggu (10/7/2022). Hadir Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang beserta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang.


Mewakili Bupati, Wabup Aep dalam sambutannya menyampaikan, dalam Hari Raya Idul Adha ini pihaknya telah memberangkatkan sebanyak 990 jamaah haji ke tanah suci Mekah.


“Alhamdulillah, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Karawang mendapatkan kuota haji dan telah memberangkatkan 990 jamaah, semoga semua jamaah haji diberikan kesehatan dan bisa kembali ke Kabupaten Karawang dengan predikat haji yang mabrur dan mabruroh,” ucapnya.

Selain dimaknai dengan Hari Raya Haji, lanjut Wabup, Idul Adha juga dinamakan Idul Kurban karena pada hari ini Allah SWT memberikan kesempatan kepada ummat untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka diberikan kesempatan untuk berkurban dengan menyembelih hewan kurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT.

“Mari jadikan Hari Raya Idul Adha ini sebagai persentase keikhlasan yang sempurna dengan berkurban, muliakanlah saudara-saudara kita dengan cara berkurban dan saling berbagi, hilangkan perbedaan di antara kita dan marilah tingkatkan kualitas diri kita nanti sehingga bisa berguna bagi orang disekitar kita,” ungkapnya.

“Hadirin yang dirahmati Allah SWT, demikian sambutan yang bisa saya sampaikan kepada kaum muslimin dan muslimat yang saya muliakan. Secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H dan selamat menjalankan ibadah mohon maaf lahir dan batin, Karawang 10 Juli 2022 Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana,” tambahnya. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS