×

Iklan

Indeks Berita

Salam Pramuka, Giat Karang Pamitran 2022 Resmi di Buka Kwarcab di Buper Jayakoncara

23 Jul 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T06:39:37Z
Ribuan Pembina Siaga, Penggalang dan Penegak Organisasi kepanduan Pramuka se Kabupaten Karawang, berkumpul di Bumi Perkemahan Jayakoncara Desa Jayanegara Kecamatan Tempuran, Sabtu (23/7/2022). Mereka mengikuti kegiatan Karang Pamitran tahun 2022 yang di buka langsung Ketua Ketua Kwarcab Karawang, Kak Aep Saepulloh pada pukul 10.30 Wib pagi.

Kedatangan Aep yang juga Wakil Bupati Karawang ini, di sambut antusias sejumlah pengurus Kwarcab, DKR dan anak-anak Pramuka dari tuan rumah. 

Foto : Kegiatan Upacara Pembukaan Karang Pamitran dk Buper Jayakoncara Tempuran

Hadir mendampingi Aep, Kepala BKPSDM Karawang Asep Aang Rahmatullah dan Plt Camat Tempuran.

Dalam sambutannya, Aep mengatakan paska pandemi hampir dua tahun terakhir, semua aktivitas termasuk organisasi kepanduan jarang terlaksana. Tapi Alhamdulillah, saat ini Kwarcab kembali menggeliat, dimana semua pembina siaga, penggalang dan penegak berkumpul melaksanakan giat Karang Pamitran di tahun 2022 ini dengan meriah. 
Foto : Kegiatan Upacara Pembukaan Karang Pamitran dk Buper Jayakoncara Tempuran

Pramuka sendiri, sebutnya, memiliki mental dan nilai-nikai persahabatan dan persaudaraan, salah satunya kita bangun lewat kegiatan silaturahmi ini. Sehingga, ditengah kekompakan dan kebersamaan antar pembina, diharapkan Pramuka semakin besar di masa-masa mendatang.

"Semoga antusiasme para pembina dan pengurus terhadap organisasi kepanduan semakin tinggi, karena yakinlah bahwa pramuka ini selalu mengajak gotong royong dan kebersamaan, " Ujarnya.

Usia di buka secara resmi, sejumlah pembina siaga, penggalang dan penegak melakukan parade keliling lapangan Buper Jayakoncara dengan atribut dan aksesoris ramah lingkungan dari berbagai kecamatan. Sekitar pukul 14.00 Wib, Pengurus Kwacab bersama pembina agendakan kegiatan dialog yang salah satu diantaranya terkait rencana Jambore Ranting (Jamran) di sejumlah Kwaran Pramuka Kecamatan pada Agustus mendatang. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS