×

Iklan

Indeks Berita

Sapi di Pundong Lepas Bikin Geger, Lima Anggota Damkar Karawang Turun Tangan

10 Jul 2022 | Minggu, Juli 10, 2022 WIB Last Updated 2022-07-10T05:59:03Z
Masyarakat sekitar komplek Al Falaq Kampung Pundong Kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur, geger setelah sapi kurban lepas talinya dan lari, Minggu pagi (10/7/2022). Wal hasil, sapi cokelat tersebut, sempat membuat khawatir 'mengamuk' sejumlah masyarakat sesaat jelang di sembelih tersebut.
Tak ayal, demi menjinakan sapi yang lepas dan kabur tersebut, masyarakat harus mendatangkan tim Damkar dan Penyelamatan BPBD Karawang di Markas pusat.

"Alhamdulillah, setelah sekitar hampir setengah jam, sapi berhasil di ringkus dengan media tali tambang dari leher dan kakinya, sehingga terjatuh dan diamankan dari lebih warga, " Kata Petugas Damkar BPBD Karawang, Romi.

Pimpinan ,sebut Romi, turunkan 5 personil anggota Damkar untuk menjinakkan sapi tersebut. Kebetulan, lokasi kaburnya sapi tersebut masih tidak jauh dari lokasi semula. Namun, karena banyak yang takut, tak ada yang berani menangkap dan menjinakannya. 

"Lokasinya gak jauh dari tempat semula lepas sih, Alhamdulillah meskipun di hari libur kita bisa bantu warga dalam penyelamatannya, " Pungkas Romi. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS