×

Iklan

Indeks Berita

Satreskrim Polres Karawang Sukses Ciduk Pelaku Pemerasan Buruh di Tanjungpura

25 Jul 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T08:56:37Z
Satreskrim Polres Karawang sukses menciduk pelaku pemerasan terhadap buruh di Gang Pandawa I Jl. R.S CH Kusuma, Kampung Bubulak Rt. 01/07, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, pada Rabu (13/7/2022) pukul 02.00 wib lalu. 
Foto : Pelaku Pemerasan Terhadap Buruh yang beroperasi di Tanjungpura, berhasil di ciduk Satreskrim Polres Karawang

Penangkapan ini tidak terlepas dari adanya peran serta masyarakat yang langsung melapor melalui Lapor Pak Kapolres. Sehingga dengan tanggap cepat personil menangani laporan hingga  Kepolisian dapat segera mengungkap pelaku pemerasan tersebut.

"Tersangka berinisial K alias P merupakan warga Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Reskrim, AKP Arief Bastomy kepada wartawan, Minggu (24/7/2022). 

Pria yang akrab disapa Tomy mengatakan, kejadian berawal pada Rabu (13/7/2022) pukul 02.30 wib, korban habis pulang kerja yang menuju tempat kontrakannya. Kondisi jalan yang sepi pelaku K alias P secara tiba-tiba datang terlapor dari arah belakang lalu merangkul korban setelah itu menempelkan sajam ke perut korban. 

"Sambil menodongkan sajam, pelaku meminta sejumlah uang milik korban. Namun korban hanya mempunyai uang Rp15 ribu dan menyerahkan uang tersebut kepada pelaku," jelasnya. 

Menurut Tomy, tersangka tidak memiliki pekerjaan tersebut nekad melakukan tindak kekerasan. Dengan menggunakan senjata tajam dan mengancam korban, sehingga kini pelaku terjerat pasal 368 KUHPidana jo UU Darurat no 12 tahun 1951.

"Dari tangan tersangka kita sita 1 buah pisau dan 1 buah Handphone, pisau ini digunakan untuk mengancam korban dengan meminta sejumlah uang kepada korban," ungkapnya. 

Lanjut Tomy, penangkapan ini sesuai dengan atensi Kapolres Karawang yang akan menindak tegas segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas diwilayah Kabupaten Karawang. Hingga kesigapan personil Sat Reskrim dalam mengamankan pelaku tidak terlepas dari respon tanggap dari laporan masyarakat. (Rd).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS