×

Iklan

Indeks Berita

SMP Islam Al-firdaus Cilamaya Kulon MPLs Tanpa Perpeloncoan

21 Jul 2022 | Kamis, Juli 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T07:42:25Z


Foto : Siswa Baru SMP Islam Al Firdaus Cilamaya Kulon Saling Mengenalkan Diri Saat MPLS

Sama seperti sekolah lain pada umumnya, SMP Islam Al Firdaus Desa Muktijaya Kecamatan Cilamaya Kulon, gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLs) selama 4 hari terakhir, Kamis (21/7/2022).

Peserta didik baru, di ajak panitia dan pihak sekolah mengenal lebih jauh lingkungan yang ada di sekolahnya tempat mereka menimba ilmu tiga tahun kedepan, baik kepada Guru, ruang kelas, lingkungan dan saling kenal sesama peserta didik lainnya.

Ajun Junaedi, Ketua MPLs SMP Islam Al Firdaus mengatakan, hari Pertama MPLS, peserta didik diberikan pembekalan tentang budi pekerti, peduli dan ahlakul karimah. Dengan pemahaman tentang hal-hal tersebut, diharapkan peserta didik menjadi pribadi yang sopan, cerdas dan beriman.

"MPLS di SMP Islam Al-firdaus Cilamaya Kulon lebih banyak kepada Ta'aruf sesama teman, Guru dan lingkungan sekolah, " Katanya.

Kepala SMP Islam Al Firdaus Triatna S.pd mengatakan, selama MPLs pihaknya jamin Selama pelaksanaan MPLS, siswa baru di arahkan tidak kenal kata senior junior, perpeloncoan, atau kekerasan fisik lainnya. Karena, SMP Islam Al-firdaus, dalam hal ini panitia, sangat menerapkan kedisiplinan tinggi bagi peserta dan panitia orientasi.

"Tidak hanya itu, pendidik dan tenaga Kependidikan SMP Islam Al-firdaus pun, ikut menyatukan satu dengan yang lainnya. Jadi kami sangat menghindari, kegiatan yang tidak mendidik peserta didik baru, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS