×

Iklan

Indeks Berita

Suhu di Inggris Pertama Kalinya Tembus 40 Derajat Celsius, Sekolah hingga Kereta Diliburkan

18 Jul 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T11:28:06Z

Cuaca panas melanda Inggris pada Senin, 18 Juli 2022, dengan suhu diperkirakan mencapai 40 derajat celsius. Suhu panas itu adalah yang pertama kalinya terjadi di Inggris. Akibatnya kereta api berhenti beroperasi, sekolah diliburkan, dan warga diperintahkan untuk tinggal di rumah.

Suhu panas diperkirakan melampaui rekor sebelumnya yaitu 38,7 derajat celsius di Cambridge University Botanic Garden pada 2019. Akibat suhu panas, pemerintah Inggris memberlakukan keadaan darurat. Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) menaikkan peringatan kesehatan ke level 4 pada Senin dan Selasa ini.

Menurut Kantor Meteorologi Inggris, level 4 digunakan ketika gelombang panas begitu parah dan berkepanjangan sehingga efeknya meluas di luar sistem perawatan kesehatan dan sosial. "Kami menghadapi 48 jam yang sulit," kata Penjabat Menteri Koordinator Pemerintah Kit Malthouse kepada radio BBC, seperti dilansir Reuters, Senin, 18 Juli 2022.

Jaringan Metro London mengurangi layanan dengan perjalanan yang memakan waktu lebih lama dari biasanya pada Senin dan Selasa. Para penumpang juga diminta hanya bepergian jika penting.

Sementara, Jaringan Kereta Api Nasional meminta penumpang tinggal di rumah. Mereka menyebut, beberapa layanan termasuk rute utama antara Inggris timur laut dan London, tidak akan beroperasi selama Selasa.

Jake Kelly dari Network Rail mengatakan, dia berharap kembali beroperasi normal pada Rabu, ketika suhu diperkirakan turun. Namun keputusannya itu akan tergantung pada kerusakan yang diakibatkan oleh suhu panas terhadap infrastruktur selama beberapa hari ke depan.

Pemerintah mendesak sekolah-sekolah tetap buka. Banyak sekolah yang tutup lebih awal dari biasanya. Semua kegiatan ditiadakan, beberapa sekolah beralih ke sistem virtual.

Kebun binatang di Chester mengkonfirmasi akan tutup selama dua hari. Sedangkan Kebun Binatang London dan Whipsnade menyatakan banyak hewan yang beralih ke zona dingin.

Sejumlah pabrik memajukan jam operasional untuk mencegah pegawainya jatuh sakit. Buruh di bidang pengelasan adalah yang paling rentan panas.

Sebagian besar Eropa menderita gelombang panas yang mendorong suhu ke pertengahan 40 derajat celcius. Di wilayah kering seperti Portugal, Spanyol, dan Prancis, cuaca panas disertai kebakaran hutan.(REUTERS)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS