×

Iklan

Indeks Berita

Tentatif, Jadwal Konfercab PGRI Lemahabang di Rumuskan Lewat Pleno

18 Jul 2022 | Senin, Juli 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T10:00:23Z
Ketua PGRI Cabang Lemahabang, Uus Usmara S.pd, akan mengakhiri masa jabatannya sebagai pimpinan organisasi guru pada November mendatang. Namun, keputusan penyelenggaraan konferensi cabang (Konfercab) akan di tetapkan oleh pengurus dan hasil konsultasi dengan Pimpinan Daerah (PD).

Foto : Ketua PGRI Lemahabang, Uus Usmara Spd


"Saya berakhir pada November nanti, tapi beberapa ada yang usulkan agar masa jabatan pimpinan PGRI bisa di perpanjang saja sampai batas pensiun pada Agustus 2023 mendatang. Lagi pula, dalam aturan organisasi, penyelenggaraan konfercab itu di lakukan maksimal 6 bulan setelah berakhirnya masa jabatan. Tapi, semua keputusannya, saya serahkan ke pengurus, apakah harus konfercab terselenggaran di November tahun ini juga, atau ada pertimbangan lain, karena saya tidak mungkin mengambil keputusan sepihak juga kan, " Kata Uus saat di temui di Ruang kerjanya, Senin (18/7/2022).

Lebih jauh ia menambahkan, sejumlah nama diketahuinya mulai bermunculan jelang berakhirnya masa jabatan PGRI November nanti, sehingga dirinya akan setujui apapun keputusan pleno bersama pengurus, kalaupun harus konfercab tahun ini, di persilahkan dan dorongan diperpanjang 6 bulan ke tahun depan juga tidak menjadi soal, karena yang terpenting tidak ada aturan yang di langgar. Bahkan, sebut Uus, meskipun jelang pensiun atau mungkin pensiun, ketika di dorong supaya maju lagi dalam pemilihan ketua PGRI Cabang Lemahabang, juga bisa secara aturan. 

"Tapi semuanya kan tidak di paksakan, jadi ini organisasi, semuanya harus jalan sesuai aturan dan hasil kesepakatan bersama. Termasuk, dalam waktu dekat juga, insha Allah saya koordinasi dan konsultasi soal ini ke PD PGRI Karawang, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS