×

Iklan

Indeks Berita

Tokyo Terpilih sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Atletik 2025

16 Jul 2022 | Sabtu, Juli 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T13:44:51Z

Dewan Atletik Dunia telah memilih Ibu Kota Jepang, Tokyo, sebagai tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025, demikian pengumuman dalam laman resmi World Athletics, Sabtu 16 Juli 2022.

Keputusan Tokyo sebagai tuan rumah diputuskan dalam pertemuan Dewan Atletik Dunia di Kejuaraan Dunia Atletik 2022 yang saat ini tengah berlangsung di Eugene, Oregon, Amerika Serikat (AS).

Pelaksanaan Kejuaraan Atletik Dunia 2025 akan bertepatan dengan 100 tahun berdirinya Asosiasi Federasi Atletik Jepang (JAAF). Tokyo terpilih setelah bersaing dengan Ibu Kota Kenya, Nairobi, Silesia, dan Singapura.

Tetapi, Tokyo mencetak skor tertinggi dari empat kandidat dalam evaluasi penawaran dengan fokus pada potensi narasi yang kuat, peluang menghasilkan pendapatan, peningkatan profil internasional olahraga, dan iklim yang sesuai.

Presiden Atletik Dunia Sebastian Coe berterima kasih kepada semua kota yang menawarkan diri sebagai tuan rumah dan berharap terus berkomitmen pada tahun-tahun berikutnya.

"Tokyo menawarkan tawaran yang menarik untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Dunia 2025. Saya berharap ini akan menjadi cahaya bagi Jepang yang merayakan 100 tahun JAAF pada 2025 dengan membawa kembali ajang atletik kelas dunia kepada orang-orang di Tokyo," kata Coe.

Presiden JAAF Mitsugi Ogata mengaku bangga karena Dewan Atletik Dunia telah mempercayakan Tokyo sebagai tuan rumah. Menurutnya, event Kejuaraan Dunia Atletik bisa memajukan olahraga Jepang.

"Bersama dengan World Athletics sebagai satu tim, kami akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menampilkan acara global terbaik dan mengembangkan olahraga kami ke tingkat yang lebih tinggi," kata Ogata.

"Kami berjanji bahwa Stadion Olimpiade di Tokyo akan penuh dengan penggemar untuk menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para atlet dan semua orang yang terlibat," tambahnya.

Sebelum ke Tokyo, Kejuaraan Dunia Atletik 2022 sedang bergulir di Eugene, Oregon, Amerika Serikat, dan bakal pindah ke Budapest, Hungaria pada 2023 mendatang. (ANT)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS