×

Iklan

Indeks Berita

Tutup MPLs, Siswa Baru SMK Taruna Karya Mandiri Sungkeman Berjamaah Ke Orangtua

23 Jul 2022 | Sabtu, Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T06:21:00Z
Sebanyak 350 siswa baru SMK Taruna Karya Mandiri Kecamatan Tempuran, sukses ikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLs) selama 5 hari terakhir 18-22 Juli 2022. Menutup rangkaian kegiatan dan menyiapkan diri secara resmi sebagai siswa/siswi kelas X SMK TKM, pihak sekolah fasilitasi kegiatan sungkeman para siswa bersama orang tua/wali murid di komplek halaman sekolah, Sabtu (23/7/2022).
Foto : Kegiatan Sungkeman Siswa Baru SMK Taruna Karya Mandiri Penuh Haru Jelang di Tutupnya Kegiatan MPLs

Mulyana SH.i Kepala SMK Taruna Karya Mandiri (TKM) Tempuran mengucapkan selamat kepada para siswa baru yang sudah menempuh rentetan kegiatan MPLs selama 5 hari terakhir ini. Maka, sebagai ungkapan syukur bahwa para siswa baru ini siap menimba ilmu dan mempercayakan kepada pihak SMK TKM, maka di gelarlah rangkaian kegiatan sungkeman sebagai simbol terimakasih dan permohonan izin kepada orangtua/wali murid. Untuk itu, sebut Mulyana, lewat kegiatan ini ia sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada orangtua/wali murid yang sudah mengamanahkan putera - putrinya untuk di gembleng pendidikan di sekolahnya. 
Foto : Kegiatan Sungkeman Siswa Baru SMK Taruna Karya Mandiri Penuh Haru Jelang di Tutupnya Kegiatan MPLs

"Ditengah segala keterbatasan sarana pra sarana dan sambutannya, semoga kami bisa terus konsisten dalam pengembangan pendidikan yang lebih baik lagi. Mulai dari perluasan sarana pendidikan, kuantitas siswa maupun penopang akademiknya di pembelajaran siswa SMK TKM kedepan, " Katanya.

Perlu diketahui para orangtua/wali murid, sambung Mulyana, para siswa baru ini sudah 4 hari melakukan aktivitas MPLs. Tapi, ia syukuri setelah melihat progresnya, anak-anak kita semakin disiplin, tertib dan patuh. Dengan segala tantangan baik materi pembinaan maupun aktivitas lainnya, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar.

Foto : Kegiatan Sungkeman Siswa Baru SMK Taruna Karya Mandiri Penuh Haru Jelang di Tutupnya Kegiatan MPLs

"Semoga sekolah kami bisa jalankan dengan baik pendidikannya, seperti amanah yang dipercayakan Bapak ibu orangtua wali murid dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan yang di harapkan, " Ujarnya.

Ketua Yayasan di SMK Taruna Karya Mandiri Drs H Asep Ishak mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya kepada sekolah yang ia rintis puluhan tahun lalu ini. Selain siswa baru dengan jumlahnya yang stabil, tradisi pelepasan dan penerimaan yang di lakukan pihak sekolah juga lain dari pada yang lain. Dimana saat pelepasan di kembalikan langsung kepada orang tua dan ketika penerimaan siswa baru juga di awali dengan sungkeman berjamaah. Artinya ini di selamatkan Allah SWT.

"Pendidikan karakter yang dibangun kami apresiasi, jadi jangan meragukan eksistensi penerapan karakter baik di SMK TKM ini, " Tandasnya.

Plt Camat Tempuran Komarudin mengatakan, SMK TKM ini menjadi pionir dalam melahirkan para lulusan yang kompetitif. Hadirnya sekolah ini, menambah warna dunia pendidikan di Kecamatan Tempuran, sehingga mampu menyemangati karakter siswa yang kompeten, wirausahawan dan kualitasnya yang semakin cakap sumber daya manusianya. 

"Kami haturkan selamat datang kepada para siswa baru dan selamat belajar di kampus baru, semoga terus kompetitif, " Katanya.

Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh mengatakan, semua sekolah melaksanakan MPLS sebelum resmi jadi siswa, tanpa kecuali di SMK TKM ini. Jujur, ia baru masuk ke sekolah ini dan mengaku bangga, dimana bangunannya kokoh, bagus dan megah, sehingga diharapkan para siswanya juga semakin kokoh dan teguh pendirian serta prinsipnya selama pembelajaran. Ia sampaikan, bahwa Karawang adalah lumbung padi dan kota industri, maka manfaatkanlah itu dengan fokus belajar untuk menjadi bagian terbaik mengisi kemajuan kota ini, maka jangan kecewakan orangtua dan guru-guru dengan pergaulan yang tidak karuan. Ayo, serunya, bercita-citalah setinggi langit, karena yang mampu merubah kehidupan kalian bukan orang lain tapi diri sendiri.

"Secara garis besar SMK/SMA ini domainnya memang Pemprov, tapi Pemkab juga bertanggung jawab dalam hal penopang prestasi dan karakter siswa-siswanya untuk masa depan Karawang yang lebih baik, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS