Foto : Babinsa Lemahabang Beri Materi Wawasan Kebangsaan di SMK PGRI Lemahabang


Babinsa Desa Lemahabang, Serka Asep Jaja anggota Koramil 0409/Telagasari, memberikan arahan mengenai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi baru SMK PGRI Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang.

Pemberian wasbang sendiri serentak digelar oleh jajaran Kodim 0604/Karawang pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2022-2023.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Jaja menyampaikan setiap tahun ajaran baru kami memberikan materi tentang dasar-dasar kebangsaan, sikap -sikap kebangsaan serta pengetahuan tentang Pancasila dan UUD 1945.

"Bahkan hingga lagu-lagu kebangsaan kepada siswa-siswi baru. Dengan ini, mudah-mudahan semakin menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada generasi kita,"ujar Serka Jaja, Sabtu (23/7/22).

Serka Jaja juga berharap, dengan pemberian materi wawasan kebangsaan ini akan dapat membina dan mengarahkan generasi muda untuk lebih mencintai NKRI

"Dalam tahap sebagai pelajar adalah dengan belajar, giat menimba ilmu pengetahuan serta keterampilan untuk masa depan sendiri,"pungkasnya. (Rd)