Foto : Puskesmas Cilamaya dan Kotabaru Terima Kategori terbaik BLUD Se Kabupaten Karawang di Jogjakarta

Sejumlah Kepala Puskesmas di Karawang 'mengaspal' ke Jogjakarta beberapa hari terakhir. Mereka, mengikuti kegiatan Workshop dan pendampingan pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang digelar Dinas Kesehatan Karawang di Salah satu Hotel di Jogjakarta pada 14-20 Juli kemarin.

Setelah workshop, sejumlah Puskesmas di rilis grade BLUD terbaik Kabupaten Karawang periode 2021-2022. Hasilnya, BLUD dari Puskemas Cilamaya yang dimpimpin dr Ahmad Nurdin di nobatkan sebagai terbaik 1 dan di susul Puskesmas Kotabaru, H Ucin Supriyadi di posisi kedua.

"Alhamdulillah, Puskesmas Kotabaru jadi terbaik 2 Pelatihan BLUD tingkat kabupaten Karawang, rasa terimakasih saya sampaikan kepada para tim pengelola BLUD Puskesmas Kotabaru tentunya, " Kata Kepala Puskesmas Kotabaru Ucin Supriyadi dalam status jejaring sosialnya, Rabu (20/7/2022).


Disebut BLUD terbaik tersebut, sambung Ucin, di nilai dari beragam kriteria salah satunya kecepatan mengisi laporan dan pertanggungjawaban, ketepatan dan tentunya kekompakan tim di layanan BLUD.

"Ini hasil bersama, tentu dengan masuk tiga besar terbaik di Karawang, merupakan kebanggaan dan apresiasi semua stakeholder puskesmas Kotabaru ini, " Pungkasnya. (Rd)