×

Iklan

Indeks Berita

Wuling Ambulance Dana Desa Mengaspal di Karangtanjung, Ciwaringin dan Pulomulya

4 Jul 2022 | Senin, Juli 04, 2022 WIB Last Updated 2022-07-04T09:00:50Z
Bantu masyarakatnya mendapati akses layanan kesehatan lebih cepat, tiga Desa di Kecamatan Lemahabang wujudkan pengadaan kendaraan ambulance yang di alokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 Tahun ini. Ketiganya, 'Kompak' menunjuk jenis kendaraan minibus jenis Wuiling dengan pos Rp170 juta sebagaimana Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Nasional (LKPP). 

Tak ayal, ambulance berwarna putih lengkap dengan tulisan desa siaga dan exterior ambulance tersebut, langsung mengaspal di Desa Karangtanjung, Ciwaringin dan Pulomulya.


"Kami dulu sempat usulkan kendaraan operasional desa jenis Nissan saat menjadi sekretaris APDESI, dan kondisi di sejumlah desa memang sudah lawas dan semakin banyak perawatan. Sekarang, pos dari Dana Desa sudah memungkinkan, jadi baru tiga desa ini yang membeli jenis kendaraan ambulance baru di DD tahun 2022 ini, " Kata Kades Karangtanjung H Juhari SH, Senin (4/7/2022).
Foto : Tiga Desa di Lemahabang Terima Kendaraan Ambulance dari Dealer, ini di alokasikan dari DD Tahun 2022 untuk warganya

Hadirnya kendaraan ini, sebut Juhari adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan masyrakat desa yamg membutuhkan angkutan ke Rumah Sakit dari anggaran DD 2022 dengan alokasi Sebesar Rp170 juta jenis mobil 'WULING, DESA SIAGA',  pembelian sendiri sudah sesuai aturan karena mengacu pada LKPP eKatalog (Lembaga konsultan pembelian Barang dan Jasa Pemerintah) 
"Anggaran Rp170 juta ini, belum termasuk interior aksesoris dan layanan medisnya, itu nanti terpisah kelengkapannya di luar dealer kendaraan, " Ucap Juhari.
Foto : Tiga Desa di Lemahabang Terima Kendaraan Ambulance dari Dealer, ini di alokasikan dari DD Tahun 2022 untuk warganya

Meyakinkan bahwa kendaraan itu adalah untuk masyarakat, besok Selasa (5/7/2022), aparat desa bersama PSM, siap langsung antarkan salah seorang pasien warga desa ke RSHS Bandung karena ada jadwal Operasi di RT 12 Dusun Rawadukuh.

"Semoga hadirnya  kendaraan ini, bisa menjadi mashalat bagi warga desa juga menyemangati aparat dan PSM dalam melayani masyarakat dan pasien warga yang membutuhkan, .Pungkasnya. (rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS