×

Iklan

Indeks Berita

Adegan 71, Irjen Sambo Antar Putri Usai Bunuh Brigadir J

31 Agu 2022 | Rabu, Agustus 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T18:12:36Z

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo diketahui mengantarkan istrinya, Putri Candrawathi, hingga ke depan rumah dinas, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Hal tersebut dilakukan usai membunuh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Pantauan, di lokasi, Selasa, 30 Agustus 2022, Sambo bersama Putri berjalan hingga gerbang depan rumah dinas dalam adegan 31. Kemudian, Putri memasuki mobil yang sudah terparkir di depan rumah dinas tersebut.

Di dalam mobil sudah ada Bripka Ricky Rizal yang duduk di kursi kemudi. Kemudian, dalam adegan ke-72, reka ulang peristiwa menunjukan Putri kembali ke rumah pribadi, Jalan Saguling III, Jakarta Selatan, diantar Bripka Ricky. Sedangkan, Sambo kembali ke dalam rumah dinas.

Rekonstruksi dilakukan di tiga lokasi yakni di aula dekat rumah pribadi Sambo di Jalan Saguling III, tempat kejadian perkara pengganti peristiwa Magelang, Jawa Tengah; dalam rumah pribadi Sambo; dan di rumah dinas yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Total ada 78 reka adegan pembunuhan Brigadir J yang diperagakan kelima tersangka. Dari total adegan tersebut, 16 peristiwa terjadi di Magelang, 35 adegan terjadi di rumah pribadi, dan 27 adegan di rumah dinas sebagai tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Brigadir J.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan rekonstruksi dilakukan transparan, sebagaimana janji Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Transparansi dibuktikan dengan melibatkan pihak eksternal seperti Komnas HAM dan Kompolnas.

"Sesuai komitmen Kapolri timsus diminta secara transparan mungkin dalam rekonstruksi," ungkap Dedi di lokasi, Selasa, 30 Agustus 2022.(Medcom)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS