×

Iklan

Indeks Berita

Bagi-bagi Balon dan Hadirkan Badut Demi Serap Imunisasi Anak di Kotabaru

4 Agu 2022 | Kamis, Agustus 04, 2022 WIB Last Updated 2022-08-04T13:00:41Z
Banyak cara bisa dilakukan untuk menyedot minat anak agar mau di imunisasi pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN ) Agustus ini. Menyusul, kepribadian sikap anak yang berbeda-beda menghadapi harus suntik hingga 'cuek' nya orangtua yang memiliki balita usia 9-59 bulan untuk mengantar imunisasi, jadi tantangan tersendiri tim Puskesmas. Bahkan, beberapa diantaranya harus di sweaping ke gang-gang rumah dan pelosok desa bagi warga yang 'ogah-ogahan' datang ke posyandu.
Namun, bagi Pemerintah Desa Wancimekar dan Puskesmas Kotabaru, cara menghadirkan badut dan bagi-bagi balon dan hadiah bagi balita yang di imunisasi sedikit meningkatkan serapan vaksinasi.

Foto : Bagi-bagi balon sampai hadirkan badut demi serap target Imunisasi anak di Puskesmas Kotabaru

"Kami kick off BIAN di Posyandu Sakura 3 Desa Wancimekar, Alhamdulillah capaiannya diatas 70 persen per posyandu. Upaya kita menyita perhatian adalah dengan mendatangkan badut dan bagi-bagi balon buat anak-anak, " Kata Kepala Puskesmas Kotabaru, H Ucin Supriyadi, Kamis (4/8/2022).

Hasil BIAN sejak tanggal 3 Agustus kemarin, sambungnya kita dapati 655 anak atau 16,9 persen dari sasaran 3.870 anak. Semoga lewat hiburan anak dan dorongan semua lintas sektor program nasional imunisasi ini berjalan lancar, sukses dan sesuai target yang di harapkan. 

"Jadi kita dorong serapan imunisasi semakin meningkat dengan berbagai upaya. Kita semangat ke lapangan, gali inovasi dan selalu evaluasi setiap hari terkait tantangan di lapangan rekan-rekan layanan imunisasi, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS