Kebakaran hebat nyaris menghempas bangunan gudang di sekitaran samping Pondok pesantren Tarbiyatul Wildan tak jauh dari asrama Al Madinah Dusun Krajan 1 RT07/004 Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta, Jumat petang (19/8/2022). Api, di duga berasal dari 'bakaran sampah' yang di tinggalkan itu, tak di sangka merembet ke bagian gudang di sampingnya yang kebetulan berisis sejumlah bahan-bahan material bangunan.
Foto : Kebakaran Gudang di Sekitar Lokasi Pesantren Tarbiyatul Wildan samping Asrama Al Madinah Rawamerta


Beruntung, dibantu para santri, masyarakat dan Tim bersama armada Damkar dan Penyelamatan BPBD Wilayah Telagasari, api yang melahap bagian dalam gudang berhasil di jinakan sekitar 1 jam kemudian sekitar Pukul 21.00 Wib. Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah.

"Kebarakan terjadi di Gudang Pesantren, bukan di asrama Al Madinah asuhan putera dari KH Mamduh Mastari Ini pemicunya gegara bakaran sampah. Harus di luruskan, bukan di bangunan pesantren tapi di gudangnya, Alhamdulillah terkendali, " Kata Warga sekitar, Rifai.

Danru Damkar Telagasari Asmat mengatakan, pemicu terjadinya kebakaran di gudang pesantrn ini adalah gegara bakaran sampah, pihaknya baru menerima laporan sekitar pukul 19.45 Wib dan langsung menuju TKP. Pihaknya juga tegaskan, bahwa yang terdampak kebakaran rembetan Bakaran sampah tersebut adalah gudang, dan berhasil terkendali setelah 1 unit armada dari Pos Telagasari datang ke lokasi untuk menjinakkan api.

Foto : Kebakaran Gudang di Sekitar Lokasi Pesantren Tarbiyatul Wildan samping Asrama Al Madinah Rawamerta

"Alhamdulillah terkendali, selain dibantu warga, 1 armada dari pos Telagasari lancar jinakan api, " Pungkasnya. (Rd)