Menghabiskan anggaran milyaran, Anggota DPRD PDI Perjuangan Natala Sumedha sukses tuntaskan realisasi aspirasinya untuk pembangunan 72 unit Rumah Layak Huni (Rulahu). 

Foto : Aspirasi Dewan Natala Sumedha di Dapil I Concern Tuntaskan 72 Unit Rulahu Bagi Masyarakat

Alasan banyaknya rumah warga daerah pemilihannya yang rusak berat, pihaknya tak ragu menggerek anggaran Pokok Pikiran (Pokir) mayoritas untuk pembangunan tempat hunian masyarakat kecil yang membutuhkan.

"Kita pakai anggaran tahun 2022 sebanyak 72 unit, dari ajuan yang di survey sebanyak 77 unit. Kita syukuri, semuanya tuntas 100 persen terealisasi sebagai kado kontribusi menyongsong HUT RI ke 77 tahun ini, " Ungkapnya, Senin (15/8/2022).


Sekali lagi, dirinya bersyukur Menjelang HUT RI ke 77 dirinya bisa memperjuangkan dan merealisasikan hasil Reses DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Karawang berupa pembangunan 72 Rulahu di 5 Kecamatan yamg ada di Dapil 1 pada tahun 2022 ini, dimana Rumah layak huni ini dibangun terbagi dibeberapa Kecamatan yang ada di daerah pemilihan 1 Kabupaten Karawang, yaitu Kecamatan Karawang Barat, Kecamatan Telukjambe Timur, Kecamatan Telukjambe barat, Kecamatan Pangkalan dan Kecamatan Tegalwaru.
Foto : Aspirasi Dewan Natala Sumedha di Dapil I Concern Tuntaskan 72 Unit Rulahu Bagi Masyarakat

"Mengapa kami perbanyak rulahu, selain hasil reses, kami juga banyak menerima masukan dari warga, RT, RW dan kepala Desa serta pengurus partai yang mayoritas banyak meminta agar Program Rulahu di prioritaskan. Meskipun sebagian di wilayah perkotaan, tapi rumah rusak tak kalah banyak di sejumlah desa-desa yang ada, " Ungkapnya.

Ia berpesan kepada setiap penerima rulahu dari aspirasinya yang satu titik sekitar Rp50 jutaan ini, agar merawat dan menjaganya dengan baik serta membawa manfaat bagi semua keluarga yang menghuninya.

"Semoga dirasakan manfaatnya dan jaga dengan baik hasil-hasil pembangunan ini, " Ungkapnya. (Rd)