×

Iklan

Indeks Berita

Legislator Akmaludin Apresiasi Warga Perumahan Rancamanyar Kota Baru Karawang

28 Agu 2022 | Minggu, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T04:44:21Z


Meski 17 Agustus sudah berlalu namun semangat kemerdekaan masih terlihat. Tengok saja di Peruhaman Perum Rancamanyar RW 07 Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru masih mengadakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-77 dengan meriah.

Wakil RW 07 Perumahan Perum Rancamanyar Desa Wancimekar Haryanto mengatakan, 17 Agustus merupakan momentum sakral bagi negara Indonesia. Tanggal tersebut merupakan hari deklarasi kemerdekaan bangsa Indonesia pada 1945 lalu.

“Tentunya kita selaku bangsa Indonesia selalu memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia. Perayaan ini bagian dari bentuk kepedulian untuk mengenang para pejuang kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa ini,” Ucapanya, Kepada Fakta Jabar, Minggu (28/8/2022).

Ia menambahkan, kegiatan rutin tersebut selalu diadakan setiap tahun nya. Di isi dengan berbagai lomba yang sifatnya untuk membangun kekompakan dan kesolidan antar warga perumahan.

“Dalam perayaan HUT RI yang ke-77 ini. Pada hari 17 Agustus lalu untuk ke RW an 07 Perumahan Perum Rancamanyar diisi dengan lomba tarik tambang, voli futsal, tenis meja dan badminton yang ikutu oleh semua warga perumahan dari RT 01 sampai 09,” tuturnya.

Menurutnya, semua warga perumahan terlihat antusias dalam mengikuti perlombaan. Apalagi, pada saat acara puncak yang dilaksanakan di lapang bola perumahan semua warga terlihat kompak datang ke tempat tersebut.

“Diacara puncak ini, kita isi juga dengan berbagai kegiatan yang menarik. Diantaranya, senam ibu-ibu, sepeda hias yang ikuti 300 peserta dan sambutan-sambutan sekaligus pemberian hadiah kepada juara lomba serta masing-masing RT membuat stand yang menarik. Bahkan kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Desa Wancimekar serta Anggota DPRD Dapil V Kabupaten Karawang,” akunya.

Ketua Pelaksana Kagiatan Adi Nugroho mengatakan, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 ini, diharapkan bisa meningkatkan tali silaturahmi antar warga, sehingga bisa lebih kompak dan solid. “Minimal dengan kekompakan kita bisa membangun wilayah kita menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Akmaludin, selaku Anggota DPRD Dapil V Komisi IV Fraksi Golkar Kabupaten Karawang sangat mengapresiasi dengan warga perumahan Perum Rancamanyar yang selalu memperingati HUT RI yang ke-77 ini. Diharapkan, kedepannya selalu mengadakan perayaan 17 Agustus dengan lebih menarik lagi.

“Warga perumahan Rancamanyar selalu meriah mengadakan 17 Agustus. Mudah-mudahan bisa lebih kompak dan solid lagi. Selain itu diharapkan, rasa cinta terhadap tanah air selalu tertanam dalam diri,” pungkasnya.(oc/rls)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS