Putra sulung Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy), Dimas Maulana Hasbi resmi mendaftarkan diri jadi calon anggota legislatif (caleg) lewat Partai Gerindra.
Foto : Putra Sulung Jimmy Nyaleg di Dapil IV Partai Gerindra Pada Pileg 2024 mendagang


Dimas datang ke DPC Partai Gerindra Karawang didampingi langsung ayahnya yang juga Wakil Bupati Karawang periode 2015-2020.

Rencananya Dimas bakal di posisikan sebagai Bacaleg Dapil IV yang meliputi Kecamatan Lemahabang, Telagasari, Cilamaya Wetan, Cilamaya Kulon dan Tempuran, dia (Dimas_red) akan berkompetisi dengan Caleg satu Partai Gerindra lainnya di Dapil IV seperti Incumben H Asep Saepudin Zukhri dan Menantu Mantan Bupati Karawang Ade Swara, M Adi Prastyo.

"Jadi temanya ini ahsin ilal muhsin. Berbuat baik terhadap pak Prabowo yang sudah berbuat baik sama saya," ujar Kang Jimmy, Jumat (5/8/2022).

Menurut Jimmy, Dimas merupakan alumni SMAN 1 Karawang. Saat ini, Dimas sedang menempuh pendidikan S1 di salah satu universitas ternama di Bandung.

"Nanti selanjutnya ada relawan saya yang nyalon di dapil 1,2,3,5 dan 6," kata Jimmy.

Jimmy juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi yang sudah menerima anaknya gabung dengan Partai Gerindra.

"Terima kasih ketua sudah welcome, titip anak saya ini," ucap Jimmy kepada Ajang Supandi.

Jimmy sangat optimis anak sulungnya bisa meraih suara minimal 20.000 di Dapil 3 meliputi Kecamatan Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Lemahabang, Telagasari dan Tempuran.

"Saya hanya bagian kecil untuk melengkapi perahu besar Gerindra Karawang," ucap Jimmy.

"Saya sampaikan ke pak ketua (Ajang Supandi) tadi mudah-mudahan keberadaan saya minimal Gerindra di Kabupaten Karawang dapat 12 kursi," tambah Jimmy.

Sementara itu alasan Dimas terjun ke dunia politik karena terinspirasi oleh sang ayah Ahmad Zamakhsyari.

"Senang udah pasti senang banget, jadi kebanggaan tersendiri lah. Termotivasi aja lihat papah selama ini di dunia politik," ucap Dimas.

Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi menyambut baik kehadiran Kang Jimmy dan anaknya gabung ke Gerindra.

"Dengan hijrahnya Kang Jimmy ke Gerindra menambah keyakinan saya 12 kursi Insya Allah akan dapat terjawab," ujar Ajang. (Red)