×

Iklan

Indeks Berita

Randini, Siswi Anak Tukang 'Bakso' dari SMAN 1 Tempuran Wakil Karawang Lomba Biologi OSN-P Jabar

18 Agu 2022 | Kamis, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T06:51:14Z
Randini Rahmadani, puteri dari tukang 'bakso tumpeng' asal Desa Tempuran, sukses menjadi siswi terbaik Karawang dalam lomba Olimpiade Sains (OSN) tingkat Kabupaten. Siswi kelas XI IPA 5 SMAN 1 Tempuran ini, tengah bersiap diri mengikuti seleksi lanjutan pada Senin lusa (22/8/2022) dalam OSN Provinsi Jawa Barat mewakili Kabupaten Karawang secara virtual.
Foto : Randini Ramadhani Siswi SMAN 1 Tempuran Siap Tampil di ajang OSN-P Jabar menjadi Wakil Karawang


Bahkan, mematangkan wawasan dan pengetahuannya, siswi yang sebelumnya mengajukan diri untuk ikut perlombaan antar pelajar SMA tersebut, terus melakukan pembelajaran hingga ikuti bimbingan khusus via zoom meeting bersama Lembaga Olimpiade Sains Indonesia (LOSI).

"Simulasinya sudah di gelar pada 15 Agutus kemarin, tinggal saya siapkan materi dan pembelajaran demi target juara pada pelaksanaannya tanggal 22 Agustus pukul 08.00 Wib, Insha Allah targetnya masuk juara, " Randini, Kamis (18/8/2022).
Foto : Randini Ramadhani Siswi SMAN 1 Tempuran Siap Tampil di ajang OSN-P Jabar menjadi Wakil Karawang

Orangtuanya yang tak lain pedagang bakso tumpeng di pasar Tempuran ini, diakui Randini, memberi support kepadanya untuk fokus dan konsentrasi yang di harapkan bisa membanggakannya. Terlebih, sebutnya, ia sendiri mulai tertarik dengan pelajaran-pelajaran biologi, utamanya dengan ilmu-ilmu kedokteran dan medis, bahkan menjadi dokter adalah cita-citanya.

"Nerves dan tegang sih ada, tapi saya janji untuk tetap rilex dan fokus, dimana lewat bimbingan para guru dan mencari pengalaman, saya optimis bisa, " Tandasnya.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum SMAN 1 Tempuran, Syahrudin S.pd mengatakan, siswinya yang sudah jadi juara Kabupaten untuk kategori Biologi 0SN Kabupaten ini, di percaya menjadi wakil KarSang di OSN-P Senin lusa. Ia tahu, Randini ini anaknya pendiam dan tidak banyak bicara yang menjadi kekhasan anak-anak kompetensi IPA, namun secara akademik dia cukup baik dan matang untuk bertanding di tingkat Provinsi. Bahkan, sebut Syahrudin, kiprahnya yang menjadi wakil Karawang, mendapat apresiasi dari Muspika Kecamatan Tempuran di sela-sela kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77 di lapangan Desa Pagadungan pada Rabu (17/8/2022) kemarin.

"Kami dari pihak sekolah terus berikan support dan pendampingan agar kiranya Randini bisa membawa harum nama baik SMAN 1 Tempuran lewat kegiatan OSN-P ini, karena, sertifikat dan piagam yang akan dia miliki kelak, mampu memudahkannya masuk ke perguruan tinggi di jalur-jalur SMPTN prestasi, " Ujarnya. (rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS