×

Iklan

Indeks Berita

Ratusan Linmas se Kecamatan Cilebar di Gojlok Latihan Kapasitas

5 Agu 2022 | Jumat, Agustus 05, 2022 WIB Last Updated 2022-08-05T08:29:49Z
Guna menanamkan serta meningkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas, Personil Koramil 0405/Pedes Kodim 0604/Karawang, melakukan Pembinaan Pertahanan Wilayah (Bintahwil) dengan kegiatan melakukan pembinaan dan pelatihan anggota Linmas yang digelar di Lapangan Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, Jum'at (05/08/2022).
Foto : Ratusan Linmas se Kecamatan Cilebar di Latih Peningkatan Kapasitas

Dalam kegiatan pelatihan tersebut Babinsa Koramil 0405/Pedes Serma Suyana menjelaskan, bahwa dalam pembinaan dan pelatihan anggota Linmas ini  bertujuan mendidik dan melatih disiplin anggota Linmas sehingga setiap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. 

"Linmas sebagai bagian masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara," kata Serma Suyana.

Sementara itu, Serma Nanan Batitutud Koramil 0405/Pedes menyampaikan, materi pelatihan yang disampaikan meliputi latihan dasar baris-berbaris (PBB) bertujuan meningkatkan Disiplin dan pembinaan mental.

"Kegiatan ini, dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin, pembinaan mental, jiwa korsa atau kebersamaan kepada rekan sesama Linmas serta loyalitas yang tinggi atas perintah atasan, tertanam juga jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air," pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS