Pada acara Istighotsah bersama Habib Luthfi Bin Yahya, yang dilaksanakan Pemkab Bekasi, Jawa Barat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merestui terkait penggantian nama jalan.

Untuk diketahui, acara Istighotsah bersama Habib Luthfi Bin Yahya ini dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah Almaghfurlah KH Noer Ali sudah mendapatkan gelar Pahlawan Nasional, dan menyusul Almaghfurlah KH Ma'mun Nawawi (Cibarusah) yang diusulkan menjadi Pahlawan Nasional, mohon doanya," kata Ridwan Kamil usai istighotsah.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kata Ridwan Kamil, juga mendukung dan akan merestui jika ada usulan perubahan nama Jalan Cikarang-Cibarusah menjadi Jalan KH Ma'mun Nawawi.

Kang Emil juga mengungkapkan pihaknya berencana membangun alun-alun untuk warga Kabupaten Bekasi.

"Kalau Allah memberikan kemudahan, kami akan memberikan hadiah untuk warga Kabupaten Bekasi, berupa alun-alun yang luasnya 10 hektare. Insya Allah saya sendiri yang akan mendesainnya," ucap dia.

Sementara itu Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan hadirnya Habib Luthfi bin Yahya dan Gubernur Jawa Barat pada Hari Jadi Kabupaten Bekasi adalah sejarah yang luar biasa.

"Kedatangan para habib dan ulama di tanah Swatantra Bekasi ini semoga membawa keberkahan, harapan dan optimistisme, agar di hari jadinya yang ke-72 ini Kabupaten Bekasi bertambah sejahtera dan dijauhkan dari bencana," ucapnya.

Selain dihadiri masyarakat yang datang langsung ke lapangan Plasa Pemkab Bekasi, acara Istighotsah bersama Habib Luthfi Bin Yahya yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden tersebut juga disiarkan langsung melalui channel youtube Wibawa Mukti TV dari Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. [Antara]