×

Iklan

Indeks Berita

Tanpa Seragam Pramuka, Ketua Kwarcab Karawang Sapa Peserta Perkemahan di Klari

13 Agu 2022 | Sabtu, Agustus 13, 2022 WIB Last Updated 2022-08-13T05:37:36Z
Hajat besar Pramuka di mulai pekan ini, sejumlah kecamatan satu persatu mulai melaksanakan giat Jambore Ranting (Jamran) dan Raimuna tingkat Penegak dan Penggalang menyongsong HUT Pramuka ke 61. Dari sejumlah Kwartir Ranting yang menggelar Pembukaan jambore pada Jumat kemarin (12/8/2022), Ketua Kwarcab Karawang H Aep Saepulloh menyempatkan hadir di Kecamatan Klari yang pelaksanaan lokasinya di Lapangan Karanganyar.

Namun sayangnya, kegiatan yang padat paska menghadiri Gebyar Paten Cilamaya Kulon, Wakil Bupati Karawang ini datang di hadapan 2.489 Anggota pramuka masih dengan pakaian dinas tanpa seragam lengkap Pramuka.
Foto : Kegiatan Pembukaan Jamran Pramuka di Lapangan Karanganyar Kwaran Kecamatan Klari

Ketua Panitia Jamran Pramuka Kecamatan Klari, Asep Saepudin mengatakan, Perkemahan Besar HUT Pramuka ke 61 di gelar di lapangan Desa Karanganyar dan di ikuti 2.589 peserta dari 79 gudep. Adapun rinciannya, peserta putera sebanyak 1.256 dan putreri 1.233 baik tingkat penggalang maupun penegak.
Foto : Kegiatan Pembukaan Jamran Pramuka di Lapangan Karanganyar Kwaran Kecamatan Klari

"Upacara pembukaan sendiri, dihadiri langsung Ibu Camat dan jajaran, Kades Karanganyar dan jajarannya, koorwilcambidik bersama pengurus Kwarcab dan Kwarcab, Alhamdulillah pembukaan simbolis dengan penancapan golok ke buah kelapa, menandai Jambore organisasi kepanduan ini, di mulai setelah 2 tahun lebih tertunda akibat pandemi, " Ujarnya.

Selain itu, sambung Asep, kegiatan Jamran ini, juga di kunjungi Ketua Kwarcab Pramuka yang juga Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh, beliau sebut Asep, menyemangati dan mengapresiasi para peserta Pramuka di sela-selaa acara, diantaranya tanya jawab seputar kepramukaan, dan wawasan lainnya.


"Beliau hadir untuk menyemangati peserta, Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan semoga terus sukses sampai akhir pelaksanaan, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS