Samsung C&T melalui Yayasan Habitat For Humanity Indonesia, organisasi kemanusiaan yang berfokus pada penyediaan hunian layak bagi keluarga berpenghasilan rendah di Indonesia, kembali guyur bantuan bagi masyarakat Karawang. Giliran sejumlah Desa di Kecamatan Cilamaya Wetan mendapati bantuan sarana pra sarana dan infrastruktur untuk menopang kesehatan dan pendidikan masyarakat, salah satunya bagi warga pesisir Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, Kamis (4/8/2022). 

Foto : Samsung C&T Asal Korea bersama Habitat For Humanity Bantu CSR Sarana prasarana di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan

Kegiatan itu sekaligus menutup rangkaian project Coorporate Social Responcibility (CSR) yang di gelar sejak Februari 2022 lalu di Desa ini.

Kades Muara, Iyos Rosita di sela-sela kegiatan Clossing Ceremony Project Samsung Village ke 9 di Desa Muara mengatakan, pihaknya mendapati bantuan CSR yang terfokus di Dusun Tanah Timbul RT 13/RW 06 tahun ini dari Samsung C&T melalui Habitat For Humanity. Tercatat, sebanyak 20 unit rumah layak huni ukuran 6x5 meter sukses digarap bagi warganya, tak hanya itu, Desa Muara juga mendapati 20 titik sarana air bersih, bangunan Paud Aster beserta Sarana Pra Sarananya, MCK dan Taman bermain Paud Hidayatul Mustaqim dan rehabilitasi 3 ruang kelas SDN Muara II.

Foto : Samsung C&T Asal Korea bersama Habitat For Humanity Bantu CSR Sarana prasarana di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan

"Semuanya di serah terimakan pihak Samsung C&T bersama Habitat For Humanity kepada masyarakat dan di saksikan Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan secara langsung dalam giat Clossing Ceremony Project Samsung Village#9 di tahun ini, " Ungkapnya.



Iyos mengapresiasi sekaligus menghaturkan rasa terimakasi setinggi-tingginya, atas nama masyarakat dan pemerintah desa kepada kepada Samsung C&T melalui Habitat For Humanity yang telah mengalokasikan dana CSR kepada masyarakat desa Muara.

"Program ini sangat bermanfaat dan berharap program seperti ini bisa dilanjutkan untuk masyarakat desa kami di tahun dan kesempatan mendatang, " Harapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Camaya Wetan, Kapolsek dan Danramil Cilamaya yang membersamai direksi PT Samsung C&T dan Habitat serah terimakan kunci dan sarana lainnya kepada masyarakat Muara, hal itu juga di tandai dengan gunting pita berjamaah dan dilanjut peninjauan rumah-rumah hasil project sekitar 7 bulan terakhir. (Rd)