×

Iklan

Indeks Berita

Bantah Tudingan Dirinya Hacker Bjorka, Muhammad Said Bakal Minta Perlindungan Polisi

14 Sep 2022 | Rabu, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T15:10:39Z

Akun Instagram @volt_anonym menyebut sosok di balik hacker Bjorka merupakan seorang pemuda asal Cirebon bernama Muhammad Said Fikriansyah. Ia merupakan warga Gang Kebantengan Kelurahan Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon.

Foto : Muhammad Said Bakal Minta Perlindungan Polisi

Muhammad Said sendiri membantah tudingan akun instagram @volt_anonym yang menyebut dirinya adalah Bjorka. Ia membantah dirinya telah meretas sejumlah data-data masyarakat Indonesia melalui pendaftaran Sim Card dari Kominfo.

Ia mengaku, sehari-hari memiliki kesibukan mengedit video. Said meminta siap pun untuk berhenti menudingnya sebagai Bjorka.

“Buat kalian semua yang menuduh saya itu Bjorka saya bukan Bjorka,” tegasnya, Rabu (14/9/2022).

Dia juga mengaku sama sekali tidak memiliki kemampuan untuk meretas. Dengan adanya tuduhan itu, membuat dirinya kaget mengingat hal ini baru pertama kali didapatkannya.

“Saya gak punya kemampuan buat ngehack seperti apa yang dituduhkan sekarang,” ujarnya.

Dengan adanya tuduhan itu, dia juga mengungkapkan sampai dengan saat ini belum meminta perlindungan apapun kepada pihak kepolisian.

“Saya belum minta perlindungan ke siapapun, cuma tadi jam 11 siang saya kontak ke Polres Cirebon Kota. Jadi nanti saya bakalan cerita-cerita ke Polres,” ujarnya.

Said menginginkan untuk seluruh pihak untuk menghentikan atas tuduhan bahwa dirinya merupakan sosok Bjorka. Oleh karena itu, dalam jangka waktu dekat dirinya akan meminta perlindungan kepada pihak kepolisian.

Identitas siapa sebenarnya sosok asli Bjorka diungkap lewat sejumlah unggahan di akun Instagram Volt Anonym, yakni @volt_anonym dan @voltcyber_v2.

Volt Anonym diduga merupakan seorang hacker.

Dia mengunggah rangkaian penelusuran terhadap siapa sosok Bjorka sebenarnya sejak 13 September 2022.

Lewat beberapa unggahan, dia menemukan kesesuaian data Bjorka dengan Muhammad Said Fikriansyah.(suara)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS