×

Iklan

Indeks Berita

Bazar Pangan Murah Songsong HUT Karawang 389 di Serbu Masyarakat Klari

9 Sep 2022 | Jumat, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T11:34:58Z
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang, yang di fasilitasi Pupuk Indonesia Pangan (PIP) keliling Kecamatan menjajakan sejumlah pangan murah kepada masyarakat. Teranyar, Stan bidang Pangan di Helaran Gebyar Paten Kecamatan Klari pada Jumat pagi (9/9/2022), di serbu masyarakat yang mayoritas memburu beras Karawang yang di banderol seharga Rp38.900 berisi 5 Kilogram.
Foto : STAN Bidang Pangan Dinas Pertanian Karawang Saat Gebyar Paten di Kecamatan Klari


Kabid Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Yayat mengatakan, agenda bazar murah ini menyambut HUT Karawang ke 389 ini, di lakukan di sejumlah lokasi, termasuk dalam gelaran Paten Kecamatan Klari Jumat pagi. Di fasilitasi PIP, bazar murah yang menjajakan beras Karawang seharga Rp38.900 per 5 Kilogram, minyak sayur dengan harga Rp14 ribu perkilogram dan sayuran hasil Pertanian Pangan Lestari masing-masing Rp3.089 per pac, juga di agendakan di Kecamatan Telukjambe Barat pada 23 September dan Kecamatan Karawang Barat pada 30 September mendatang.

"Saat di Klari ini, sebanyak 2 ton beras Karawang habis terjual, kemudian juga sayuran hasil pangan lestari juga tak luput dari borongan masyarakat sekitar, " Katanya.

Ia berharap, selain agenda menyongsong HUT Karawang, Bazar murah ini juga bisa sedikit berkontribusi menekan inflasi di Karawang sebagai dampak dari kenaikan BBM bersubsidi, sehingga daya beli masyarakat tetap normal dan stabilitas pangan juga terjaga dengan baik.
Foto : STAN Bidang Pangan Dinas Pertanian Karawang Saat Gebyar Paten di Kecamatan Klari

"Kita akan terus keliling kecamatan dan menjajakan produk pangan murah ini ke masyarakat selagi stoknya tersedia, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS