×

Iklan

Indeks Berita

Dampak BBM Naik, Pemda Karawang Siap Tekan Laju Inflasi

5 Sep 2022 | Senin, September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T11:14:04Z
Kementerian Dalam Negeri hari ini menggelar rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi daerah bersama sejumlah Kementerian Lembaga (K/L) diikuti Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan segenap jajaran TNI/Polri se Indonesia.  
Foto : Forkopimda Gelar Rakor Bersama Kemendagri Bahas Pengendalian Inflasi


Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kapolres AKBP Aldi Subartono dan Dandim Letnan Kolonel Kav. Makhdum Habiburrahman, Kajari Karawang ibu Martha Parulina di Gedung Vidcom Polres Karawang, 5 September 2022. 

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh bapak Menteri Dalam Negeri bapak Tito Karnavian, dihadiri oleh Menteri Sosial Ibu Tri Risma Harini, Menteri Tenaga Kerja Ibu Ida Fauziyah, Jaksa Agung ST Burhanudin, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Bupati Cellica nampak serius mengikuti jalannya rapat yang membahas sejumlah hal penting utamanya terkait proteksi dan pengendalian inflasi daerah paska penyesuaian harga BBM di seluruh Indonesia. 

"Kami pemda Karawang siap bekerja maksimal agar paska harga baru BBM, inflasi atau kenaikan harga komoditas lain tidak terlampau tinggi," kata bupati usai Vidcon.

Pemda juga bakal turut serta memperkuat jaring pengaman sosial senafas dengan program pemerintah pusat paska diterapkannya harga BBM baru. 

"Sekaligus ikut menyokong bantalan sosial yang tengah disiapkan pemerintah pusat untuk masyarakat miskin dan rentan miskin di Karawang," kata Cellica. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS