×

Iklan

Indeks Berita

Dewan Pendidikan Karawang Hadiri Rakor Dewan Pendidikan se-Indonesia di Solo

26 Sep 2022 | Senin, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T03:04:11Z

PELITAKARAWANG.COM - Dewan Pendidikan Kabupaten Karawang Jawa Barat turut serta mengikuti dan menghadiri silaturrahmi dan Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan Se-Indonesia di Kota Solo, Jawa Tengah.

Foto : Dewan Pendidikan Karawang
 Saat Hadiri Rakor Se Indonesia di Solo


Acara tersebut digelar di Hotel Syahid Jaya di jalan Gajah Mada Surakarta, berlangsung mulai tanggal 24 sampai 25 September 2022.


Rombongan kabupaten Karawang sendiri di ikuti Drs. H. Yan Zuawarsyah, Ketua Dewan Pendidikan, Heru Saleh, M.Pd, .Drs.H. Indra Kusumah, Drs. H. Asep Ishak, Dodo Jalal Abduh,SH dan Ahmad Badrussalam,SE


Heru Saleh, salah satu anggota dewan pendidikan kabupaten Karawang mengatakan, Tujuan diselenggarakannya kegiatan Silatnas Dewan Pendidikan Untuk Membangun Kolaborasi Menuju Terwujudnya Dunia Pendidikan yang Tangguh dan Berdaya Saing di Indonesia.


“Acara ini membahas berbagai macam issu terkait dengan peran Dewan Pendidikan dan kemudian dirumuskan dalam bentuk rekomendasi. Diketahui bahwa tugas Dewan Pendidikan menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada menteri, gubernur, bupati/walikota terhadap keluhan saran dan kritik dan aspirasi masyarakat terhadap pendidikan,”Ujarnya.


Adapun Hasil pelaksanaan tersebut, kata dia nantinya akan dilaporkan kepada masyarakat melalui media, electronik, laman, pertemuan, atau bentuk lainnya yang sejenis sebagai bentuk pertanggung jawaban.


“Silatnas kali ini adalah Dewan Pendidikan (DP) Indonesia siap memberikan terbaik bagi kemajuan pendidikan di Indonesia,”Ungkapnya.


Turut hadir pada Silatnas DP diantaranya Rektor Universitas Negeri Surakarta Prof. DR. Jamal Wiwoho, SH, M.Hum, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta Prof.DR. Sofyan Anif, M.Si. Kepala Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama se Solo Raya, dan perwakilan Pemkot Surakarta bapak Asisten mewakili Walikota yang berhalangan hadir. (Rd)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS