×

Iklan

Indeks Berita

Gandeng Balai Pustaka, CSG Hadirkan Taman Bacaan di Food Park Kartika Residences

9 Sep 2022 | Jumat, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T12:59:14Z
Sebagai bentuk kepedulian akan minimnya minat baca generasi muda, Citra Swarna Group meresmikan taman bacaan di Food Park Kartika Residences, Karawang Timur, Karawang pada Jumat 9 September 2022.

Foto ; CSG Hadirkan Taman Bacaan di Food Park Kartika Residence

Peresmian taman baca itu merupakan hasil kolaborasi Citra Swarna Group (CSG) Peduli dengan PT. Balai Pustaka, TBK.

Komisaris Utama CSG, Laksamana Muda TNI (Purn), Petrus Padmardjo mengatakan, hadirnya taman baca ini diharapkan dapat memberi warna baru untuk perumahan Kartika Residences.

"Dan paling penting, ini suatu hal baik untuk mencerdaskan masyarakat di kawasan Kartika Residence dan sekitarnya," ujarnya.

Petrus menjelaskan, taman baca Kartika Residences menyuguhkan buku-buku yang lengkap, mulai dari buku seputar budaya, ilmu pengetahuan, science, materi pelajaran dan lainnya.

Taman bacaan tersebut menyediakan buku fisik maupun digital. Untuk buku digital dapat diakses hingga 50 meter di sekitar lokasi taman bacaan. Sehingga kehadirannya di Food Park ini membuat warga yang datang bisa makan sambil membaca buku. 

"Kami juga menyediakan buku pelajaran digital dan bisa di download gratis," ucapnya.

Direktur Utama Balai Pustaka, Achmad Fachrodji menjelaskan, CSG menjadi swasta pertama yang memesan taman bacaan dan perpusataan digital ini.

"Artinya, sebagai pengembang perumahaan mereka bukan bicara soal keuntungan saja. Akan tetapi juga turut berpartisipasi dalam mencerdaskan bangsa."

"Jadi kerjasama ini sangat hebat, CSG menjadi swasta pertama yang memesan taman bacaan ini," seru Achmad. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS