Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman memberikan sosialisasi Program BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting) kepada para HRD Perusahaan di wilayah Kawasan KIIC. Sosialisasi BAAS digelar secara langsung dan zoom meeting, bertempat di Graha KIIC Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe timur Kab Karawang,Jum’at (23/09/22).

Dandim 0604/Karawang saat Sosialisasi BAAS ke HRD KIIC

Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman dalam pemaparannya mengatakan Sesuai arahan Presiden RI, Stunting harus cepat di pangkas, begitu pula perintah dari Kepala Staf TNI-AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman agar jajaran TNI-AD mendukung penuh program pemerintah dalam pengentasan angka Stunting. Sasaran kita adalah anak usia dibawah 2 tahun, semua berkolaborasi, wabup Sebagai Ketua Pelaksana kita bergotong royong saling asah, asih dan asuh untuk mengentaskan Anak Stunting, bantuan yang masuk semua akan dikelola dan disalurkan oleh Baznas,” kata Dandim


Dandim selaku Ketua pelaksana Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kabupaten Karawang menjelaskan, menurut data Nasional, SSGI 2021 berada di angka prevalensi 24,4 persen, ditargetkan turun menjadi 14 persen pada tahun 2024. Sedangkan di Kabupaten Karawang sendiri Angka Stunting mencapai sekitar 20%, InsyaAllah dengan bersama sama kita berkolaborasi angka Stunting bisa kita turunkan menjadi 0%,” terang Dandim.


Semntara itu dalam sambutannya, Bambang Sugeng selaku Management Kawasan KIIC Karawang mengatakan, Dasar dari acara hari ini mengacu tentang pencepatan penurunan Stunting. "Fokus pemerintah tentang Stunting, pemerintah bekerja keras untuk percepatan penurunan Stunting di Indonesia, tujuannya adalah untuk menciptakan generasi Indonesia yang unggul”,” kata Sugeng.


Pihaknya juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh para management yang bisa mengikuti sosilalisasi BAAS  melalui On-line maupun Off-line.


“Mudah mudahan kegiatan hari ini bisa mengambil hikmah bagaimana kita berkalobirasi bersama dengan pemerintah,” pungkasnya (rd).