×

Iklan

Indeks Berita

Jangan Cemas, TKSK Tempuran Keliling Desa Buka Layanan Pengaduan KKS 'Zonk'

9 Sep 2022 | Jumat, September 09, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T11:48:13Z
Masyarakat pemegang kartu KKS dan biasa menerima bansos berupa bahan pangan, banyak mempertanyakan kelanjutan dari program BPNT maupun PKH. Pasalnya, kartu BTN yang di milikinya, justru 'zonk' saat di gesek. Kondisi ini, membuat kelimpungan sejumlah pemerintahan desa yang akhirnya di bukanya layanan pengaduan yang menghadirkan langsung TKSK, seperti yang di lakukan di Kecamatan Tempuran baru-baru ini.

Memberikan layanan pengaduan KKS Zonk di Desa Lemahduhur
Foto : TKSK Kecamatan Tempuran Saat Memberikan Arahan Kepada sejumlah KPM KKS
dan Lemahkarya, TKSK Tempuran Leo Fitriana mengatakan, pihaknya datang langsung menerima Pengaduan KKS dari KPM yang justru zonk saat di gesek salam mesin EDc. Pihaknyaz sengaja membuka layanan aduan ini untuk mengetahui dan cek langsung data-data sejumlah KPM baik dari BPNT maupun PKH, kebanyakan sebut Leo, masyarakat yang 'zonk' menerima bansos itu akibat ada kesalahan KK, Pekerjaan sampai nomor NIM belum online

"Ada juga yang tidak masuk data DTKS dan kategori Non DTKS. Bahkan, soal KKS Zonk ini juga kebanyakan akibat KPM lansia yang dulu nya pernah dapat Program PKH Lansia tapi kemudian di stop programnya, sehingga program BPNTnya pun otomatis zonk, " Ungkapnya, Jumat (9/9/2022).

Pihaknya turun langsung dan berikan pelayanan, dengan cara cek identitas KPM (KK & KTPnya).
Foto : TKSK Kecamatan Tempuran Saat Memberikan Arahan Kepada sejumlah KPM KKS

"Kita perlihatkan di SIKS NG Online nya apa penyebab dia tidak aktif KKSnya, sehingga akan di ketahui langsing KPM dengan cara di jelaskan mendetail, "Tambah Leo.

Sekertaris Desa Lemahduhur, Asim mengatakan, pihaknya apresiasi adanya program Perbaikan data kartu BPNT dan PKH yang di buka layananan ya oleh TKSK dan Pendamping PKH.

“Ini Program perbaikan Kartu BPNT dan PKH yang setiap bulannya “zonk” atau tidak keluar sama sskali bantuannya. Makanya pemerintah desa Lemahduhur memanggil langsung pendamping BPNT untuk menjelaskan apa-apa masalahnya. Ada sekitar 588 keluarga penerima BPNT dan PKH di Desa Lemahduhur, sementara yang jonk ada ada 280 KPM, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS