×

Iklan

Indeks Berita

Karawang Mau Milad Ke 389, Rumah Reot Gakin Desa Tanjungsari Ambruk

13 Sep 2022 | Selasa, September 13, 2022 WIB Last Updated 2022-09-13T15:01:18Z
Disaat sejumlah pejabat nampak bersolek dengan segudang anggaran untuk memeriahkan perayaan Puncak HUT Karawang 389 di pusat-pusat kota, rumah reot milik Taswi (26), janda tunanetra asal Dusun Talun Dadap, Desa Tanjungsari, Kecamatan Cilebar, Karawang, justru di kabarkan ambruk Selasa (13/9/2022).Foto : Rumah Reot Warga Tanjungsari Kecamatan Cilebar ambruk

Foto : Rumah Reot Warga Tanjungsari Kecamatan Cilebar ambruk

Rumah reyot yang hanya beralaskan tanah berdinding bilik serta beratapkan asbes, tersebut ambruk hingga rata dengan tanah akibat lapuk di makan usia.

"Rumah yang di huni ibu taswi beserta anaknya tersebut ambruk dan rata dengan tanah," Kata Surja, Salah seorang warga Desa Talun Dadap.

Surja menambahkan, kejadian ambruknya rumah Ibu Taswi, sekitar pukul 18.15 wib, dan untungnya Taswi dan anaknya sedang tidak ada di rumah saat kejadian.

"Ya memang rumahnya tersebut sangatlah lapuk, karena ibu taswi orang yang tidak mampu, jangankan untuk memperbaiki kondisi rumah makan saja susah apalagi beliau penyandang cacat Tunanetra," terangnya.

Lebih lanjut lagi Surja menmbahkan, warga yang mengetahui ambruknya rumah ibu Taswi, seketika berkumpul dan membantu ibu Taswi yang sedang terkena musibah.

"Dan atas kejadian ini saya langsung melaporkan kondisi rumah ibu Taswi ke aparat desa setempat agar Ibu Taswi mendapat bantuan dari pihak pemerintah," pungkasnya.(rud).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS