×

Iklan

Indeks Berita

Klasemen dan Top Skor Liga 1 Usai Persija dan Persib Bandung Menang

12 Sep 2022 | Senin, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T19:05:54Z

Dua klub besar Liga 1 Indonesia meraih hasil positif pada pekan kesembilan yang berjalan Ahad, 11 September 2022. Mereka adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung yang meraih kemenangan dari lawan-lawannya.

Duel Arema FC vs Persib Bandung berakhir dengan skor 1-2. Sedangkan pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta ditutup dengan skor 0-1.

Arema sempat memimpin dalam laga yang berjalan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun Persib Bandung bisa membalikkan keadaan berkat gol yang dikemas oleh Beckham Putra Nugraha (menit 49) dan David Da Silva (88). Sedangkan gol Arema datang dari Dedik Setiawan (45).

Sedangkan pada pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta, satu-satunya gol yang tercipta datang dari Michael Krmencik pada menit 69. Hasil itu membawa Persija menempati peringkat keempat klasemen BRI Liga 1 dengan 20 poin. Sedangkan Persib Bandung menduduki posisi delapan mengemas 13 poin.

Madura United masih kokoh menempati peringkat pertama klasemen dengan 22 poin. Bali United yang merupakan juara bertahan Liga 1 mengikuti di posisi kedua dengan 21 poin.

Lalu untuk top skor Liga 1 untuk sementara dipegang oleh pemain Borneo FC, Matheus Pato, yang mencetak 9 gol. Peringkat kedua ada striker Persib Bandung, David Da Silva dengan 8 gol.

Lebih lanjut, pelatih Persib Bandung Luis Milla menyatakan masuknya Beckham Putra Nugraha menjadi kunci timnya berhasil membalikkan keadaan dan menang 2-1 atas Arema FC. Milla menuturkan bahwa tuan rumah tampil lebih baik dibandingkan timnya di babak pertama.

Ia menilai skema permainan pada awal laga yang ia terapkan, yakni berupaya memaksakan kekuataan di sektor sayap lewat umpan dan penetrasi ke depan tidak berjalan dengan baik. Pelatih asal Spanyol itu mengambil keputusan mengubah pola permainan dengan memasukkan Beckham Putra Nugraha agar Persib Bandung lebih leluasa memainkan bola dari lini tengah.

"Di babak kedua, saya memasukkan pemain baru. Beckham bisa menambah penguasaan bola. Artinya, bisa menahan bola kemudian mengalihkan perhatian dan akhirnya mendapatkan peluang," ujar Milla usai laga mengutip dari Antara.

Top Skor BRI Liga

- Matheus Pato (Borneo FC): 9 gol

- David Da Silva (Persib Bandung): 8 gol

- Illija Spasojevic (Bali United): 7 gol

- Lulinha (Madura United): 6 gol

Klasemen Liga 1 pekan kesembilan

Baca: Laporan Pertandingan Liga 1: Persib Bandung Kalahkan Arema FC (TMP)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS