×

Iklan

Indeks Berita

Komunitas Karawang Peduli Sampah Terus 'Sapu' Tumpukan Sampah Plastik

5 Sep 2022 | Senin, September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T10:17:48Z
Dibalik tumpukan sampah, ada segerombolan komunitas yang begitu peka untuk membersihkannya. 

Meskipun tanpa fasilitas fantastis dari Pemerintah Daerah, namun komunitas ini, terus saja angkut sampah-sampah berserakan di sejumlah pelosok Karawang secara konsisten. 

Foto : Komunitas Karawang Peduli Sampah Terus Sapu Sampah Plastik di Wilayah Tempuran dan Rawamerta

Komunitas tersebut, akrab di namai Komunitas Karawang Peduli Sampah (KKPS) yang terbaru beroperasi bersama belasan orang bersih-bersih sejumlah sampah di sekitaran pesisiran pantai Ciparagejaya Kecamatan Tempuran.

Aktivis KKPS Nata Adiba mengatakan,
hari ini kondisi sampah, semakin kompleks. Bicara Sampah putarannya seperti bola Dunia yang cenderung tidak akan habis sampe akhir zaman. Tapi, percuma saja teriak kalau tidak bergerak dan komitmen. Karenanya, hal yang terpenting ketika setiap orang keluhkan sampah adalah tindakan nyata semua, terlebih para pekerja yang sudah iberikan amanah untuk mengurangi Sampah yang selalu menggunung disetiap TPS.

"Percuma teriak kalau gak ada tindakan, yang penting itu tindakan, bergerak dan peduli, " Katanya, Senin (5/9/2022).



Foto : Komunitas Karawang Peduli Sampah Terus Sapu Sampah Plastik di Wilayah Tempuran dan Rawamerta

Target pengurangan Sampah, sebut Nata, sudah jadi komitmen bagi komunutasnya yang tak lelah, full aktivitas walaupun keterbatasan fasilitas, namun tidak menjadi kendala.

"Mengunakan armada seadanya yang terpenting tiada hari tanpa mengurangi Sampah khususnya Sampah plastik yang menjadi timbunan dan selalu operloud.  Ayo kurangi agar jangan sampai Sampah plastik itu dibuang ke Jalupang terus, kami akan selalu komitmen dengan kinerja kawan-kawan KKPS, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS