Pihak TNI Angkatan Laut (AL) berhasil melakukan evakuasi terhadap Pesawat Udara (Pesud) jenis G-36 Bonanza T-2503 yang jatuh di Selat Madura saat latihan, Rabu, 7 September 2022.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono, mengatakan petugas juga sudah mengevakuasi dua awak pesawat, yakni pilot Lettu Laut Judistira Eka Permady dan kopilot Letda Laut Dendy Kresna Bhakti.

"Tadi jam 10.00 WIB telah ditemukan di kedalaman laut 14 meter, masih di dalam bangkai pesawat yang jatuh kemarin dan juga (jenazah) sudah dievakuasi ke RS AL Surabaya dan juga untuk pesawat sudah ditarik KRI Soputan," kata Yudo dalam Breaking News MetroTV, Kamis, 8 September 2022.

Yudo menjelaskan kondisi dua awak kapal yang ditemukan masih berada di dalam badan pesawat dan terikat sabuk pengaman. Menurut dia kedua anggota tersebut akan dimakamkan Jumat, 10 September 2022 di Taman Makam Bahtiar Surabaya.

"Jenazah dua duanya masih duduk di kursi dan masih terikat seat belt dan tadi pagi sudah diangkat dan bangkai pesawat juga sudah diangkat di KRI Soputan, kita memang punya alat KRI yang bisa mengangkat pesawat Bonanza karena ringan," jelas Yudo.(medcom).