×

Iklan

Indeks Berita

PPPK Guru Selangkah Lagi, PGRI Cilamaya Kulon Harap Guru PG Bersabar

20 Sep 2022 | Selasa, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T08:47:46Z
BKPSDM Karawang usulkan 3.104 formasi PPPK Pemkab Karawang ke BKN tahun ini. Teranyar, para guru honorer yang saat seleksi PPPK tahun 2021 dan dinyatakan lolos Passing Grade, sudah tersebar informasi bakal menjadi prioritas 'pengangkatan' untuk memenuhi kebutuhan kekosongan guru di sejumlah sekolah baik SD dan SMP dengan tanpa tes. 
Foto : Hasan, Ketua PGRI Cilamaya Kulon


Menyikapi ini, Ketua PGRI Cilamaya Kulon Hasan S.pd mengatakan, para guru utamanya yang sudah ikut seleksi kemudian lolos passing grade di tahun 2021 harap bersabar dan menunggu semua informasi lengkap dari BKPSDM Karawang, baik soal kebutuhan formasi, kuota dan penempatannya yang konon tanpa tes seleksi lanjutan. Untuk saat ini, para guru honorer PG itu harap ikuti pemberkasan lanjutan dan pendataan yang di minta Pihak Disdikpora dan BKPSDM, jangan sampai sebutnya, karena Miss komunikasi, ada pendataan yang tidak terinput dan termakan isu-isu hoax yang liar yang bisa merugikan para guru itu sendiri.

"Harap bersabar, semoga kabar baik di terima para guru dan komitmen pemerintah bisa realisasi, sehingga kebijakan pemerintah dengan pengadaan PPPK ini mampu memenuhi kebutuhan kekurangan guru di lapangan, " Katanya, Selasa (20/9/2022).

Pihak PGRI dan Dinas sebut Hasan, sejauh ini memang memerlukan informasi formasi segera dari Pemkab Karawang, khususnya formasi guru PPPK, sekaligus minta penjelasan klarifikasinya lebih dalam. Namun demikian, ia yakin bahwa data formasi yang datang ini, sebutnya, untuk mengimbangi juga dengan jumlah guru yang lolos passing grade.

"Memang peluang guru Passing grade diangkat dalam PPPK tahap sekarang ini, terbuka. Sejauh ini, para guru dan PGRI masih tunggu arahan dari BKPSDM terkait langkah berikutnya, " Kata Hasan.

Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN Karawang Taopik Maulana mengatakan, formasi PPPK Guru yang diajukan ke BKN dari Karawang sebanyak 2.247. Untuk formasi guru, pihaknya menyesuaikan dengan jumlah yang lolos Passing Grade, Alhamdulillah sebut Opik semua di setujui. Berdasarkan Permenpan/RB Nomor 20 tahun 2022, pengadaan pppk guru akan diambil dari hasil seleksi pppk guru 2021 yang nilainya di atas ambang batas, sepertinya memang tidak ada test lagi. 

"Kita ajukan 2.247 formasi, Alhamdulillah setelah di sesuaikan semua di setujui BKN dan sepertinya hasil seleksi 2021 yang nilainya di ambang batas tidak ada tes lagi, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS