×

Iklan

Indeks Berita

Program P2WKSS Bantu Wujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera

7 Sep 2022 | Rabu, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-07T11:44:19Z

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Aula Bappeda Kabupaten Karawang, Selasa (6/9/2022).


Rakor yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aep Syaepuloh itu turut dihadiri oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang, Camat Tirtamulya, Kepala Desa Tirtasari dan segenap jajaran perusahaan di Kabupaten Karawang yang ikut berpartisipasi pada P2WKSS.

Pada Rakor tersebut, Wabup Aep mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat mulai dari OPD, intansi vertikal hingga yang paling utama yakni pihak swasta atau perusahaan yang telah ikut serta memberikan kontribusi hingga bantuan-bantuan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya pihak perusahaan yang ikut serta berperan dalam progres kemajuan P2WKSS ini,” ungkapnya.

Wabup menjelaskan, P2WKSS merupakan salah satu upaya pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui program peningkatan peranan perempuan dalam pembangunan, yang merupakan bagian integral dan tidak terpisahkan dari pembangunan nasional.

“Program ini berupaya untuk mengembangkan SDM dan memanfaatkan sumber daya alam serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera, dan bahagia dalam rangka pembangunan masyarakat desa atau kelurahan, dengan perempuan sebagai penggeraknya,” ujar Wabup.

Untuk diketahui, P2WKSS ini dilaksanakan di Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya. Terpilihnya Desa tersebut guna mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat, sejahtera, serta meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, ketahanan mental dan spiritual kaum perempuan melalui kegiatan lintas sektoral. (diks)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS