×

Iklan

Indeks Berita

Puncak Haornas ke-39, Wapres: Olahraga Sarana Perdamaian Dunia

10 Sep 2022 | Sabtu, September 10, 2022 WIB Last Updated 2022-09-09T21:25:22Z

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyatakan semangat membangun keolahragaan nasional harus terus digelorakan. Sebab, banyak manfaat yang diperoleh dari olahraga.

Salah satunya, olahraga menjadi sarana untuk menjaga perdamaian dunia. Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Olahraga membentuk karakter bangsa, bahkan dapat menjadi sarana penjaga perdamaian dunia," ujar Ma'ruf di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, 9 September 2022.



Ma'ruf juga menyebut olahraga mampu menyatukan perbedaan, karena yang diusung adalah kesetaraan. Ia menilai olahraga bukan semata stamina, melainkan kualitas hidup yang lebih sejahtera.

"Olahraga membangun kedisiplinan, ketangguhan, sportivitas, dan kerja sama. Kesemuanya berguna dalam kehidupan kita," terangnya.

Wakil Kepala Negara mengimbau agar olahraga menjadi bagian dari keseharian. Sehingga, masyarakat Indonesia dapat selalu bergaya hidup sehat.

Haornas ke-39 itu dibuka dengan pertunjukkan senam kesegaran jasmani (SKJ) yang dilakukan oleh ratusan pelajar di Kota Balikpapan. Dilanjutkan dengan penampilan tarian kolosal yang mewakili setiap kebudayaan di Indonesia.(SD)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS