Tingkatkan kapasitas keahlian dan keterampilan Medan lapangan, sebanyak 8 tim Damkar dan Penyelamatan BPBD Karawang, ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemadam 1 di Caracas, Jakarta selama sepekan 18 September - 23 September 2022 ini. Bersama puluhan tim damkar dari berbagai pelosok tanah air lainnya, tim asal Karawang tersebut berbaur mengikuti Diklat seputar materi-materi dasar penanggulangan kebakaran dan penyelamatannya.

Foto : Sejumlah Peserta Diklat Tim Damkar di Pusdiklatkar Ciracas Usai Ikuti Bintek


Salah seorang Tim Damkar Karawang Romi mengatakan, dari Karawang ada 8 orang tim yang ikuti Diklat Pemadam 1 di Pusdiklatkar Ciracas selama 6 hari terakhir. Dengan jumlah peserta sebanyak 96 orang, dirinya menerima segudang materi dasar-dasar pemadaman dan penyelamatan dari tanggal 18-23 September ini. 


"Peserta ada 96 orang, 8 diantaranya dari Karawang, Alhamdulillah kita di berikan materi diklat soal dasar penanggulangan kebakaran dan penyelamatan, " Katanya.


Romi menambahkan, hasil Diklat, para peserta akan mendapat piagam atau sertifikat, lumayan sebut Romi, sertifikat ini bisa jadi salah satu syarat penyokong nilai tambahan untuk PPPK.


"Diklat ini se indonesia, katanya piagammya nanti bisa jadi dasar syarat pendaftaran PPPK kedepan, " Ungkapnya. (Rd)