×

Iklan

Indeks Berita

Urai Kemacetan di Palumbonsari, Dewan Berencana Bikin Bunderan di Sekitaran Tugu Tani

1 Sep 2022 | Kamis, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-01T08:02:48Z
Pagi dan sore, akses jalan syekh Quro selaluacet dewasa ini saat memasuki kelurahan Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur. Jalana menuju jantung kota Karawang itu, acapkali tersendat lalu lintasnya karena pertigaan tugu tani dari arah Rawamerta, Lemahabang dan Karawang Kota. Urai kemacetan yang semakin meningkat setiap tahun, Ketua Komisi III DPRD Karawang, H Endang Sodikin, berencana membuatkan bunderan di sekitaran tugu tani untuk mengurai kendaraan lebih padat.
Foto : Aktivitas Kemacetan Selalu Menghempas Jalur Syekh Quro di Sekitaran Tugu Tani Palumbonsari Pagi dan Sore


Itu, disampaikan Dewan Partai Gerindra yang juga putera Palumbonsari ini, pada saat menghadiri kegiatan Minggon Kelurahan Palumbonsari, Rabu (31/8/2022) kemarin.

”untuk mengatasi kemacetan tersebut, kami sudah mengajukan pembangunan bunderan didepan kantor Kelurahan Palumbonsari kepada dinas terkait, sehingga dari arah manapun bisa berputar terlebih dahulu baik dari arah Tegalsawah dan dari arah mana saja,” jelasnya.

Insya Allah, sambung Endang, rencana pembangunan akan di realisasikan di anggaran tahun 2023, semoga bisa terlaksana, baik lewat aspirasi maupun reguler. Disinggung keberadaan tugu tani, Endang menyebut bahwa tugu itu  tepat berada ditengah pertigaan ruas jalan Palumbonsari – Lamaran- Telagasari. Namun, pihaknya kata Endang akan berkoordinasi dahulu dengan Kodim 0604/Karawang untuk mencari solusi, apa kemudian akan dipindah atau bagaimana.

”kita lihat nanti apa akan dipindahkan, atau masih ditempat yang sama, kita akan berkomunikasi dan koordinasi dengan Kodim sebagai pemilik tugu, Mudah-mudahan ada solusi. Diharapkan adanya bundaran ini nantinya, arus kendaraan bisa lebih lancar. Serta keselamatan para pengendara bisa lebih terjaga,” pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS