Suasana di sebuah SPBU yang ada di Tangkil, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon tiba-tiba berubah menjadi mencekam pada Kamis (8/9/2022) pagi. Seorang pria tiba-tiba datang dan menyulut api ke arah tangki bensin sebuah sepeda motor yang tengah mengisi BBM di SPBU itu.

Peristiwa itu diketahui dari video yang diunggak akun Instagram @majeliskopi08. Dari video, terlihat aktivitas beberapa kendaraan sepeda motor tengah mengantre untuk mengisi bensin.

Seorang pria dengan ciri-ciri memakai kaus dengan motif garis belang warna abu, putih dan biru tiba-tiba mendekati pengendara yang berada pada antrean paling depan yang tengah mengisi bahan bakar di SPBU itu.

Ia kemudian menyalakan korek api dan melemparkannya ke arah tangki bensi sepeda motor yang tengah melakukan pengisian BBM.

Api terlihat menyambar dari tangki sepeda motor sepeda motor. Pengendara yang sedang memegangi sepeda motornya terlihat panik. Namun beruntung, meski panik melihat kobaran api, ia masih sempat mengaktifkan standar samping sehingga sepeda motornya tak terjatuh.

Petugas SPBU kemudian mengambil alat pemadam dan berusaha memadamkan api. Beberapa petugas SPBU lainnya terlihat mengejar pelaku. Dari informasi, pelaku telah ditangkap dan telah diserahkan pada pihak kepolisian.

Video viral yang diunggah akun @majelis kopi08 ini pun mendapat komentar yang beragam dari warganet. Ada yang mengaitkannya dengan kebijakan Pemerintah menaikan harga BBM pada akhir pekan kemarin.

"Sudah sangat trauma dgn kenaikan BBM," tulis @yaral***.

"Yang punya motor berkata Lo demo BBM demo aja, tp jgn motor gw jadi demo korek Lo," timpal @syamcul**.

Ada juga netizen yang menduga jika pelaku mengira yang menaikan harga BBM adalah petugas SPBU.

"Bilangin ke bapaknya yg naikin harga bbm bukan petugas pom bensin, terus antar bapaknya ke depan gedung DPR.." tulis @riopamung****.

Hingga saat ini, Suarajabar.id masih mencoba meminta keterangan dari pihak kepolisian terkait peristiwa ini. (**)