SMAN 1 Cilamaya, sukses lolos sebagai juara 1 turnamen voly DPD KNPI Karawang dalam rangka menyongsong hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022. 
Foto : Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika Saat Foto bersama Club' Voli SMAN 1 Cilamaya


SMA yang akrab di sebut Sacila ini memang 3 set sekaligus dari rivalnya SMK Pasundan Cilamaya Kulon yang di gelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Panatayudha, Kamis (27/10/2022).

Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Cilamaya Firdaus S.pd mengatakan, club voli binaan guru olahraga Sacila ini, sukses masuk final dalam laga turnamen DPD KNPI Karawang di GOR Panatayudha. Para atlet yang juga siswa aktif ini, latihan ekstra sebelum memulai pertandingan dalam laga menyongsong hari sumpah pemuda. Hasilnya, club yang mayoritas di ikuti SMA/SMK di Karawang itu, sukses di boyong prestasinya oleh SMAN 1 Cilamaya.

"Alhamdulillah, kita lolos juara 1 setelah menekuk SMK Pasundan 3 set langsung. Rencananya, hadiah, piagam dan trophy akan di serahkan simbolis di sela upacara bersama hari sumpah pemuda di lingkungan Pemkab Karawang, " Katanya.

Kepala SMAN 1 Cilamaya Asep Suherman mengatakan, dirinya sudah optimis bahwa anak-anak didiknya akan sukses dalam laga voli DPD KNPI Karawang ini. Sebab, regenerasi voli di Cilamaya tak pernah kurang stok, karena merupakan basisnya atlet voli karaeang.

"Alhamdulillah, berkah tanding bisa juara 1 di turnamen ini, " Ungkapnya. (Rd)