Ratusan siswa SMAN 1 Cilamaya bersama gurunya, gelar peringatan hari besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kampus sekolah, Jumat (28/10/2022). Selain di isi taushiyah bergiliran dari 3 guru PAI setempat, acara peringatan kelahiran nabi Muhamad SAW ini juga di meriahkan dengan segudang kreativitas seni Islam yang di perlombakan.
Foto : Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Cilamaya

Guru PAI SMAN 1 Cilamaya, Agus Solahudin mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ikut dimeriahkan berjamaah semua siswa dan guru sekolah pada Jumat ini. Para siswa ambil bagian di setiap perwakilan kelas dan komunitas untuk menyemaraknnya legwat sejumlah perlombaan. Ia merinci, lomba yang di maksud adalah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Adzan, Hadroh Solawatan, Nasyid dan Tahfidzul Qur'an. Semua lomba itu, sebutnya, di sediakan sebagai wujud syiar sekaligus membangun semangat religi di kalangan pelajar Sacila. 

"Panitia sediakan hadiah, piala dan uang pembinaan secara khusus bagi para siswa yang berhasil jadi juara dalam lomba tersebut, " Katanya.
Foto : Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Cilamaya

Agus menambahkan, selain lomba, bertindak sebagai pengisi taushiyah adalah guru lokal, dimana tiga orang diantaranya bergiliran berceramah dengan durasi 30 menitan. Mereka sebut Agus, salah guru-guru agama di SMAN 1 Cilamaya ini.

"Kami berharap, semarak dan hikmah maulid bukan saja dalam peringatannya saja, tetapi bisa di teladani dan di laksanakan setiap hari nilai-nilainya, " Pungkas Agus. (Rd)