Kembali Karawang mendapatkan penghargaan sebagai salah satu kabupaten dengan percepatan pembangunan desa Tahun 2022 di Jawa Barat.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi kepada Gubernur Jawa Barat dan para kepala daerah dalam partisipasinya membangun desa.

Penghargaan diberikan kepada 18 bupati dan 1 walikota yang menyabet penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Bpk UU Ruhzanul Ulum @ruzhanul pada Malam Gala Diner Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon.

Bupati Cellica bersyukur dan bangga, Kabupaten Karawang mendapatkan Penghargaan Lencana Bakti Desa Pertama dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi atas komitmen dan kerja kerasnya dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Karawang mencapai status Berkembang, Maju dan Mandiri.

Penghargaan ini membuktikan bahwa program-program dalam mempercepat pembangunan desa berjalan dengan baik, konsisten dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Tak hanya itu, Karawang yang diwakili oleh Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari juga menyabet juara III dalam Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TGG) yakni pembuatan alat pengusir burung otomatis tenaga surya.

Kita Semua bersyukur atas apa yang telah kita capai. Menjadi pelecut semangat agar bekerja lebih baik dan lebih keras lagi.

Semoga prestasi ini terus bisa kita pertahankan dan terus kita tingkatkan kedepannya. Serta membawa banyak kemaslahatan bagi rakyat Karawang.


Terimakasiiih Pak Menteri atas kepercayaannya kepada kami, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang semoga ke depannya upaya untuk meningkatkan Pembangunan Desa se Kabupaten Karawang akan semakin lebih baik lagi ke depannya.(diks)