×

Iklan

Indeks Berita

Siap Ngegas di Pemilu Serentak, 89 Anggota Panwascam di Karawang Resmi di Kukuhkan

27 Okt 2022 | Kamis, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T15:08:17Z
Sebanyak 89 Anggota Panwascam yang tersebar di 30 Kecamatan di Karawang, akhirnya resmi di umumkan Rabu (26/10/2022). Bawaslu Kabupaten Karawang menetapkan nama-nama tersebut melalui surat Keputusan Nomor 030/Kp.01.00/JB-10/10/2022 dan tanpa menunggu lama langsung melakukan pelantikan terhadap para anggota Panwascam terpilih hasil seleksi untuk pemilu 2024 mendatang itu pada Kamis pagi (27/10/2022) di Brits Hotel Karawang.
Foto : Kegiatan Pelantikan 89 Anggota Panwascam se Kabupaten Karawang


Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Kursin Kurniawan mengatakan, peserta yang dilantik 89 orang, sebanyak sembilan diantaranya perempuan dan sisanya laki – laki, sehingga terwakilan 30 perempuan belum tercukupi karena sistem. Sedang pembekalan, jelas Kursin, dilakukan secara umum untuk semua peserta dan di tempat yang sama.

Foto : Kegiatan Pelantikan 89 Anggota Panwascam se Kabupaten Karawang

“Semua divisi menyampaikan tupoksinya masing-masing dalam pembekalan selama 2 hari ini nanti,” ujarnya.

Ia berharap, kepada semua anggota Panwascam, kiranya harus profesional dan tegak lurus. “Pembekalan untuk melakukan pengawasan masing dan independennya harus dipertahankan dan bertanggungjawab,” tegas Kursin. 

Tanpa ada intervensi apapun, sambungnya, semua pekerjaan pasti ada resikonya, dan pihaknya meminta semua sesuai aturannya tanpa ada asumsi apa pun.

Pelantikan dan pembekalan ini juga dihadiri Ketua DPRD Karawang, Ketua KPU, Kepala Kejaksaan, Dandim 0604 Karawang, Kasatpol PP.

Ketua DPRD Karawang Budianto selain mengucapkan selamat juga meminta agar Panwascam tidak ada tebang pilih dalam menjalankan tugas.

“Jangan sampai tebang pilih dalam menindak, tidak ada sentimental terhadap salah satu calon atau partai, dan tanpa ada iming-iming apapun,” pinta Budianto. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS