×

Iklan

Indeks Berita

Alphonso Davies Cetak Gol Tercepat di Piala Dunia 2022

28 Nov 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T18:27:13Z

Bintang timnas Kanada, Alphonso Davies mencetak gol tercepat di Piala Dunia 2022 sejauh ini dalam laga Kroasia vs Kanada lewat catatan waktu 68 detik.

Foto : Bintang timnas Kanada, Alphonso Davies mencetak gol tercepat di Piala Dunia 2022 sejauh ini dalam laga Kroasia vs Kanada.

Davies yang membela Bayern Munchen menunjukkan ambisi besar untuk membawa Kanada berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Ia sukses memulai laga lawan Kroasia dengan baik.

Dalam skema serangan balik cepat, Kanada menyisir sisi kiri pertahanan Kroasia. Tajon Buchanan lalu melepaskan umpan silang ke muka gawang.

Davies berada pada posisi yang tepat untuk melompat dan melepaskan sundulan terarah. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic tak kuasa membendung laju bola masuk ke dalam gawang.

Gol dari Davies mengantar Kanada menorehkan keunggulan 1-0 ketika pertandingan baru berjalan 68 detik. Gol ini jadi modal berharga bagi Kanada dalam duel lawan Kroasia.

Gol Davies ini merupakan gol tercepat yang tercipta di ajang Piala Dunia 2022. Sebelumnya, gol tercepat di Piala Dunia 2022 dibukukan oleh Cody Gakpo saat membela Belanda menghadapi Ekuador.

Namun untuk urusan gol tercepat dalam sejarah Piala Dunia, gol milik Davies masih jauh dari daftar teratas. Gol tercepat dalam sejarah Piala Dunia sejauh ini masih dipegang oleh Hakan Sukur.

Striker legendaris Turki ini hanya butuh 11 detik untuk mencetak gol ke gawang Korea Selatan di Piala Dunia 2022 silam.

(ptr/nva/cnn)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS