×

Iklan

Indeks Berita

Australia Vs Denmark, Perebutan Satu Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022

30 Nov 2022 | Rabu, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T18:00:22Z

Tim nasional Denmark mengemban misi berat ketika melawan Australia. Mereka wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Australia Vs Denmark, Perebutan Satu Tempat Tersisa Menuju 16 Besar Piala Dunia 2022

Matchday terakhir Grup D Piala Dunia 2022 akan menghadirkan laga Australia vs Denmark di Stadion Al Janoub, Qatar pada Rabu (30/11/2022) malam WIB.

Australia dan Denmark akan berjibaku merebut satu tempat tersisa di Grup D untuk lolos ke babak 16 besar. Mereka akan mendampingi Perancis yang sudah meraih tiket tersebut.

Socceroos, julukan Australia, berada dalam posisi yang lebih menguntungkan dibanding lawannya.

Mereka duduk di posisi kedua klasemen sementara Ggrup D dengan raihan 3 poin, hasil kemenangan 1-0 atas Tunisia.

Sementara itu Denmark satu strip di bawah Australia. Tim Dinamit itu baru meraih 1 poin dari dua pertandingan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Tunisia dan dikalahkan 1-2 oleh Perancis.

Meskipun begitu, Denmark punya catatan bagus kala bertemu Australia pada empat pertemuan sebelum ini.

Tim Dinamit meraih dua kemenangan berbanding satu milik Australia dan satu kali berakhir imbang.

Denmark akan kembali bergantung pada Christian Eriksen untuk membawa negaranya meneruskan rekor bagus.

Selama ini, Denmark empat kali lolos dari fase grup dalam lima penampilan di Piala Dunia.

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, menganggap Eriksen pemain terpenting yang ada di skuadnya.

"Saya ingin bisa membuat tiruan dirinya (Eriksen). Saya ingin dia berada di kotak penalti kami sendiri dan di depan gawang lawan secara bersamaan," kata Hjulmand dikutip dari The Guardian.

Denmark tidak bisa mereplikasi penampilan mereka sebagai tim yang meraih poin terbanyak di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Dalam persaingan memperebutkan tempat menuju putaran final Piala Dunia 2022, Denmark meraih sembilan kemenangan dan delapan clean sheet.

Sementara itu, Australia muncul sebagai tim yang mengejutkan banyak pihak. Mereka harus melalui dua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona AFC.

Skuad asuhan Graham Arnold tersebut baru saja meraih kemenangan ketiganya di Piala Dunia saat menang melawan Tunisia, sekaligus yang pertama sejak 2010 di Afrika Selatan.

Namun, Australia telah menanti selama 16 tahun untuk bisa kembali lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Terakhir kali mereka meraih tiket itu pada Piala Dunia 2006 di Jerman, lalu gagal mengulanginya pada edisi 2010, 2014, dan 2018.

Australia mengandalkan penampilan tim secara kolektif. Mereka tak memiliki pemain dengan status bintang seperti Christian Eriksen yang akan dihadapi.

Prediksi susunan pemain Australia vs Denmark:

Australia: Mathew Ryan; Fran Karacic, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich; Mathew Leckie, Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree, Craig Goodwin; Mitchell Duke

Pelatih: Graham Arnold

Denmark: Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen; Oliver Kristensen, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Joakim Maehle; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg, Mikkel Damsgaard

Pelatih: Kasper Hjulmand

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS