×

Iklan

Indeks Berita

Berikut Pemain Top Tak Tampil di Piala Dunia 2022

21 Nov 2022 | Senin, November 21, 2022 WIB Last Updated 2022-11-20T19:07:38Z

Menjadi bintang lapangan di klub belum tentu membuat seorang pemain sepak bola bisa tampil di Piala Dunia.

Mohamed Salah

Pada Piala Dunia 2022 Qatar nanti, ada sejumlah nama pemain hebat dan populer yang tidak akan tampil menunjukkan kemampuannya.

Berikut adalah beberapa pemain top yang tidak akan bermain di Piala Dunia 2022 karena alasan tertentu, dikutip dari ESPN.

1. GIanluigi Donnarumma

Timnas: Italia
Caps Internasional: 49
Posisi: Kiper
Usia: 23 tahun
Klub: Paris Saint-Germain (PSG)

Tampil bagus di PSG, ternyata tidak membuat Gianluigi Donnarumma dapat menikmati atmosfer pertandingan Piala Dunia 2022.

Kiper utama Italia itu hanya bisa menonton Piala Dunia 2022 setelah gagal membawa timnya ke Qatar.

Italia sebagai juara Euro 2020 mengalami kekalahan menyakitkan pada semifinal playoff di kandang sendiri atas Makedonia Utara.

2. Reece James

Timnas: Inggris
Caps Internasional: 15
Posisi: Bek Kanan
Usia: 22 tahun
Klub: Chelsea

Inggris berada pada Grup B Piala Dunia bersama Iran, Amerika Serikat dan Wales. Namun Reece James tidak bisa tampil membela negaranya karena cedera lutut yang dideritanya melawan AC Milan di Liga Champions.

3. David Alaba

Timnas: Austria
Caps Internasional: 96
Posisi: Bek Tengah
Usia: 30 tahun
Klub: Real Madrid

Membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan La Liga, penampilan David Alaba tidak akan terlihat pada PIala Dunia 2022.

Pasalnya, Austria menjalani babak kualifikasi menyedihkan dan hanya bisa finis di posisi keempat Grup F UEFA di belakang Denmark, Skotlandia, dan Israel.

4. Luis Diaz

Timnas: Kolombia
Caps Internasional: 37
Posisi: Sayap
Usia: 25 tahun
Klub: Liverpool

Salah satu bintang Liga Inggris yang bermain untuk Liverpool ini harus mengubur mimpinya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Selain karena cedera lutut yang diderita pada awal musim, Kolombia juga gagal lolos setelah dikalahkan di babak playoff oleh Peru.

5. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Timnas: Mesir
Caps Internasional: 86
Posisi: Penyerang
Usia: 30 tahun
Klub: Liverpool

Masih dari bintang Liga Inggris, top skor Liga Inggris musim lalu, Mohamed Salah juga termasuk pemain hebat yang tidak tampil di Piala Dunia 2022.

Timnas Mesir harus terpaksa gagal berangkat ke Qatar, setelah Salah gagal eksekusi penalti di babak playoff melawan Senegal.

6. Erling Haaland

Timnas: Norwegia
Caps Internasional: 23
Posisi: Striker
Usia: 22 tahun
Klub: Manchester City

Menjadi top skor sementara di Liga Inggris, Erling Haaland juga hanya bisa menikmati permainan pemain lain di Piala Dunia.

Koleksi 28 golnya sejauh musim ini tidak membuat Haaland terbang ke Qatar karena Norwegia gagal lolos di babak kualifikasi Piala Dunia.(PR)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS