×

Iklan

Indeks Berita

Calon Mesin Gol Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Ada Trio, Messi, Martinez dan Alvarez

18 Nov 2022 | Jumat, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T19:02:08Z

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, tampaknya tak akan kesulitan untuk mencari sosok pemain yang diandalkan sebagai mesin gol pada Piala Dunia 2022.

Foto : Timnas Argentina

Pasalnya, skuad timnas Argentina di Piala Dunia 2022 ini banyak diwarnai sejumlah penyerang berkualitas yang diharapkan mampu mendongkrak produktivitas gol di lini serang.

Setidaknya, terdapat tujuh penyerang yang diangkut Scaloni bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Nama-nama penyerang ini juga menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Tentu saja, Scaloni harus mencari kombinasi yang tepat dari masing-masing pemain ini. Jika mampu meramu tandem yang pas, bukan tidak mungkin lini serang Argentina bakal menjadi yang paling mematikan di Piala Dunia 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan calon pemain yang akan menjadi mesin gol timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

1. Julian Alvarez

Pemain serbabisa milik Manchester City, Julian Alvarez, diprediksi menjadi salah satu penyerang yang menjadi mesin gol timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Bersama Manchester City, Julian Alvarez sudah berhasil menyumbangkan tujuh gol dan dua assist dari total 20 pertandingan. Meski posisinya sebagai striker, ia bisa diplot untuk beroperasi di sektor sayap.

Pada laga uji coba kontra Uni Emirat Arab, Alvarez dipasang sejak menit awal untuk berduet dengan Lionel Messi di lini serang. Hasilnya, dia sukses menyumbang satu gol via assist yang dicetak Messi.

2. Lautaro Martinez

Performa impresif yang dicatatkan Lautaro Martinez bersama Inter Milan sepanjang musim 2022/2023 diprediksi bakal menular saat dirinya tampil bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Sebab, sepanjang 21 penampilannya bersama I Nerazzurri di semua ajang, Lautaro Martinez sudah berhasil menjaringkan delapan gol dan enam assist.

Tentu saja, ketajaman dan kreativitasnya dalam mengkreasi assist untuk rekannya bakal sangat penting untuk membentuk kolaborasi tajam di lini serang.

Jika berhasil menjadi mesin gol Argentina di Piala Dunia 2022, dia bakal menambah koleksi golnya di ajang internasional yang sejauh ini menyentuh 21 gol dari 40 laga.

3. Lionel Messi

Sudah tak perlu dibantah dan diragukan lagi, Lionel Messi adalah salah satu penyerang terbaik yang saat ini masih aktif meski usianya semakin menua.

Dia bakal menjadi andalan timnas Argentina untuk menjebol gawang lawan di Piala Dunia 2022. Setidaknya, performa Messi bersama Paris Saint-Germain menguatkan prediksi itu.

Sebab, sejauh ini La Pulga telah berhasil mencetak 12 gol dan 14 assist dari 19 penampilannya bersama PSG di musim 2022/2023.

Messi juga berstatus sebagai kolektor gol terbanyak di skuad timnas Argentina saat ini. Dari total 165 pertandingan internasional, eks-pemain Barcelona itu sudah berhasil menyumbang 91 gol.


Sumber: Bolatimes

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS