×

Iklan

Indeks Berita

Gema Tunas PKBM Jabar, Kang Huda di Tetapkan Jadi Pembina Pendidikan Kesetaraan

12 Nov 2022 | Sabtu, November 12, 2022 WIB Last Updated 2022-11-12T11:48:33Z
Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, hadiri kegiatan jambore Gema Tunas Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Bumi Perkemahan Paranggombong Kabupaten Purwakarta, Jumat (10/11/2022). Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, resmi di kukuhkan sebagai Pembina Pendidikan Kesetaraan dalam kegiatan yang di hadiri ribuan peserta perwakilan warga belajar PKBM se Jawa Barat tersebut.

Foto : ketua Komisi X DPR RI Kang Huda di Tetapkan Sebagai Ketua Dewan Pembina Pendidikan Kesetaraan dalam Gema Tunas PKBM Jawa Barat

Ketua Pelaksana Gema Tunas PKBM Jawa Barat 2022, Heru Saleh mengatakan, selain menetapkan Ketua Komisi X DPR RI sebagai Ketua Pembina Pendidikan Kesetaraan yang di tandai lewat penyematan langsung, Istri Wakil Gubernur Jawa Barat, Ibu Athalia juga di tetapkan sebagai Bunda PKBM Jawa Barat dan di sepakati semua pengurus DPD FK PKBM Kabupaten/Kota se Jabar.

"Selain Kang Huda sebagai Dewan Pembina Pendidikan Kesetaraan, Ibu Athalia Ridwan Kamil juga di kukuhkan dal Gema Nusa PKBM Jawa Barat ini sebagai Bunda PKBM, " Katanya.

Ditambahkan Heru, kegiatan Gema Nusa PKBM yang di langsungkan di Paranggombong Purwakarta ini, mengagendakan pembinaan, pelatihan dan edukasi bagi semua warga belajar PKBM se Jawa Barat, dimana di dalamnya ada sosialisasi kepramukaan, wawasan kebangsaan, penanggulangan bencana hingga sosialisasi kesehatan. 
Acara ini sebut Heru, akan di langsungkan selama 3 hari kedepan, yaitu 10-13 November dan di ikuti sekitar 1.000 peserta, baik warga belajar maupun tutor PKBM hingga pengurusnya.
Foto : ketua Komisi X DPR RI Kang Huda di Tetapkan Sebagai Ketua Dewan Pembina Pendidikan Kesetaraan dalam Gema Tunas PKBM Jawa Barat

"Acaranya tiga hari, para peserta akan di gembleng segudang materi, kita berharap acara Gema Nusa ini berjalan lancar, " Ungkapnya. 

Hadir dalam pembukaan Gebyar Gema Nusa PKBM Jawa Barat tersebut, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Ketua FK PKBM Jawa Barat, Ikatan Penilik Indonesia (IPI ) Jawa Barat dan sejumlah Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/Kota se Jawa Barat. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS